Di Kudus Penambahan Pasien Covid-19 Capai 150-250 Pasien. Diminta Tambah Ruang Isolasi Khusus

- Selasa, 15 Juni 2021 | 17:38 WIB
SIAPKAN PERALATAN : Dua orang tenaga kesehatan di RSUD dr Loekmonohadi Kudus menyiapkan peralatan untuk ruang isolasi khusus pasien Covid-19.Foto: SMN/Saifiul Annas (Saiful Annas)
SIAPKAN PERALATAN : Dua orang tenaga kesehatan di RSUD dr Loekmonohadi Kudus menyiapkan peralatan untuk ruang isolasi khusus pasien Covid-19.Foto: SMN/Saifiul Annas (Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka-wawasan.com - Rumah sakit di Kabupaten Kudus diminta menambah ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Pemkab Kudus menargetkan adanya tambahan 250-an tempat tidur di ruang isolasi khusus maupun ICU untuk pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo mengatakan, penambahan ruangan ini penting mengingat tingkat keterisian ruang isolasi khusus sudah mencapai 93 persen.

Baca Juga: Kegiatan di Ponpes Dihentikan Satgas Covid-19 Kota Pekalongan, Dites Swab 44 Santri Reaktif

Di sisi lain, rata-rata penambahan kasus baru mencapai 150 pasien hingga 200 pasien per hari.

Saat ini sudah ada sebanyak 482 tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang tersebar di tujuh rumah sakit di Kabupaten Kudus. Empat rumah sakit tingkat keterisiannya sudah 100 persen.

Karena itu Pemkab Kudus meminta rumah sakit rujukan pasien Covid-19 untuk menambah hingga 750-an tempat tidur, kata Badai, Selasa (15/6).

Baca Juga: Vaksin Tak Saja Melindungi Diri Namun Juga Melindungi Keluarga Dari Serangan Covid-19

Dengan tambahan itu, sedikitnya ada tambahan 250 tempat tidur untuk menampung pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hanya saja, penambahan ruangan itu membutuhkan tambahan tenaga kesehatan (nakes) dan alat kesehatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: SM Network

Tags

Terkini

X