Polres Sukoharjo Bekuk Pencuri Motor di Masjid, Pelaku Residivis dengan Barang Bukti 11 Kendaraan Roda Dua

- Jumat, 10 Juni 2022 | 22:10 WIB
Tersangka pelaku pencurian sepeda motor dengan barang bukti di Mapolres Sukoharjo. /Humas Polres Sukoharjo/
Tersangka pelaku pencurian sepeda motor dengan barang bukti di Mapolres Sukoharjo. /Humas Polres Sukoharjo/

SUKOHARJO, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Sukoharjo berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di depan Masjid Al-Firdaus Carikan, Sukoharjo pada Senin, 16 Mei 2022 lalu.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kedua tersangka pelakunya adalah S (41), warga Bantul, Yogyakarta; dan HS (42) warga Ceper, Klaten.

''Pelaku ditangkap setelah mencuri sepeda motor merk Honda Vario 110, milik Agung Widyo Nugroho (43),'' jelas Wahyu dalam keterangan pers di Mapolres pada Jumat, 10 Juni 2022.

Baca Juga: Rumah di Belakang Pasar Peterongan Kota Semarang Terbakar, Sempat Gegerkan Warga

Menurutnya, modus operandi pelaku saat melakukan aksinya adalah dengan berpura-pura mengikuti sholat berjamaah di Masjid Al-Firdaus Carikan, Sukoharjo.

''Ketika para jemaah sedang sholat, kedua pelaku berpura-pura ada keperluan dan pergi keluar masjid,'' jelasnya.

Kemudian, sambungnya lagi, pelaku melancarkan aksinya menggondol motor milik korban dengan menggunakan kunci T untuk membobolnya.

Baca Juga: Gegara Aniaya Nenek yang Menolak Diajak Berhubungan Intim, Seorang Kakek Ditangkap Polres Temanggung

Dikatakan, setelah sholat berjamaah, korban yang mengetahui motornya hilang, lantas melaporkan kejadian itu ke Polres Sukoharjo guna penyelidikan lebih lanjut.

''Akhirnya setelah dilakukan sejumlah rangkaian penyelidikan, Satreskrim Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Polres Boyolali, berhasil menangkap pelaku di Gantiwarno, Kabupaten Klaten,'' beber Kapolres.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X