Polres Brebes Tangkap Seorang Lagi dari Kelompok Khilafatul Muslimin, Berperan sebagai Amir di Cirebon Raya

- Rabu, 8 Juni 2022 | 23:00 WIB
Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya saat digiring ke Mapolres Brebes, Rabu, 8 Juni 2022. /Dok Istimewa/
Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya saat digiring ke Mapolres Brebes, Rabu, 8 Juni 2022. /Dok Istimewa/

BREBES, suaramerdeka-wawasan.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Brebes kembali menangkap satu orang lagi, terkait organisasi Khilafatul Muslimin yang sempat melakukan konvoi di sejumlah daerah.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengungkapkan, anggota kelompok Khilafatul Muslimin yang ditangkap itu berinisial AZ (30), merupakan Amir di wilayah Cirebon Raya.

''AZ ‎ditangkap di rumah istrinya di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal pukul 15.00 WIB,'' jelas Faisal dalam keterangannya pada Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Polres Brebes Ungkap Sumber Dana Kelompok Khilafatul Muslimin, Ternyata Tersangka Ngaku dari Iuran Jamaah

Menurutnya, tempat tinggal AZ tak jauh dari sekretariat Khilafatul Muslimin, yang berada di Jalan Nakula-Lumbung, Desa Slarang Lor, Kabupaten Tegal.

Faisal mengatakan, Az menjabat sebagai Amir Wilayah Cirebon Raya, yang berperan sebagai penggerak konvoi Khilafatul Muslimin di Kabupaten Brebes.

Sebagai Amir, jelas Faisal, dia membawahi 10 cabang atau Umul Quro, yakni Tasikmalaya, Majalengka, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Kebumen, Banjarnegara, Purwokerto, dan Purbalingga.

Baca Juga: Bersama Kekasih di Kamar Kos, Mahasiswa di Kota Semarang Ditemukan Meninggal

''Keterlibatan lainnya dalam kegiatan-kegiatan Khilafatul Muslimin, nanti akan kita kembangkan. Saat ini, masih kita lakukan pemeriksaan,'' kata Faisal.

Sementara itu, AZ diamankan ke Mapolres Brebes menggunakan sebuah minibus oleh sejumlah anggota Satreskrim.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X