Seorang Polisi Mengajar Ngaji Gratis Anak anak Kampung di Blora

- Rabu, 8 Juni 2022 | 22:12 WIB
Adi Tri Sukmoro tengah mengajar para santrinya
Adi Tri Sukmoro tengah mengajar para santrinya

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Aipda Adi Tri Sukmoro, anggota Kepolisian dari Polres Blora tengah menjadi perbincangan. Sebagai seorang polisi  ia melakukan hal luar biasa di luar profesinya. 

Seperti siaran pers dari kepolisian yang diterima, Rabu, 8 Juni 2022, sebagai anggota polisi ia tidak saja menjaga keamanan masyarakat maupun wilayahnya, namun secara cuma cuma ia  menyediakan fasilitas serta mengajar ngaji bagi anak anak di sekitar lingkungan tempat tinggalnya di Kelurahan Bangle, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Polres Brebes Ungkap Sumber Dana Kelompok Khilafatul Muslimin, Ternyata Tersangka Ngaku dari Iuran Jamaah

Baca Juga: Kelompok Khilafatul Muslimin juga Berkasus di Brebes Jateng, Beberapa Orang Sudah Ditetapkan Tersangka

"Di sekitar tempat tinggal saya belum ada sekolah mengaji atau madrasah, jadi sedikit demi sedikit anak dan remaja sekitar ini diajari mengaji," kata Aipda Adi Tri Sukmoro seperti .

Fasilitas ngaji ini pun dia beri nama Padepokan Alab Alab Sabrang Lor. Bahkan, padepokan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Tapi, Kepala Jaga Satuan Samapta Polres Blora itu mengatakan bahwa bagi yang mampu dipersilahkan memberikan infak Rp10 ribu per bulan.

Memang, di awal usahanya ini, Adi hanya dibantu istrinya, Siti Mustrianawati. Namun sekarang ia mendapat bantuan dari tujuh guru mengaji untuk mengajar puluhan anak usia taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama.

Sesuai tingkat kemampuan muridnya, Ia pun membagi padepokannya menjadi empat kelas belajar membaca Al Quran.

Kini usaha itu, mulai menunjukkan eksistensinya. Selain ada guru ngaji yang bersedia membantu, ia juga dibantu sejumlah donatur yang memberikan sumbangan untuk membantu memenuhi biaya operasional padepokan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X