Enam Tersangka Sindikat Copet Diringkus Polres Sragen, Disita Belasan HP Hasil Kejahatan di Konser Musik

- Jumat, 3 Juni 2022 | 23:37 WIB
Kemeriahan konser musik Kangen Band di Alun Alun Sragen, tempat beraksinya sindikat copet. /Dok Istimewa/
Kemeriahan konser musik Kangen Band di Alun Alun Sragen, tempat beraksinya sindikat copet. /Dok Istimewa/

SRAGEN, suaramerdeka-wawasan.com - Enam tersangka sindikat copet yang berhasil diringkus Polres Sragen, saat konser musik Kangen Band di Alun-alun Sragen pada Sabtu malam lalu, 28 Mei 2022, ternyata punya peran masing-masing.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, enam tersangka copet asal Surabaya itu sengaja datang khusus ke Sragen untuk mencari mangsa di kerumunan penonton konser Kangen Band.

Menurutnya, dari hasil pendalaman yang dipimpin Kasatreskrim, enam tersangka itu adalah sindikat copet yang terorganisir, dan bekerja secara rapi.

''Mereka berangkat dari Surabaya ke Srahen memang untuk beraksi. Mereka kelompok yang terorganisir,'' jelas Piter dalam keterangannya dikutip dari joglosemarnews.com, Kamis, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Antisipasi PMK pada Ternak, Bupati Kendal Tutup Tiga Pasar Hewan Selama Dua Pekan

Ia menjelaskan, keenam tersangka itu beraksi dengan sistematis, dengan berbagi peran, dan satu sama lain menjalankan tugas masing-masing.

Dikatakan, ada yang berperan sebagai pendorong, mencari target, dan ada yang bertugas mengesekusi atau mengambil barang dari korban.

''Nah, itu semua sistemnya udah sistematis dan bertugas rapi,'' beber Kapolres.

Baca Juga: PSSI Sudah Bayar Honor Wasit Rp1,191 Miliar, Andesit Listyanto: Yang Belum Dibayar karena Dianggap Bermasalah

Mereka, jelasnya, masing-masing Faizal Muhammad alias Bondet (39) warga Dupukan RT04/04, Perak Timur, Pabean Cantikan, Surabaya, berperan sebagai perekrut dan pemegang HP hasil copetan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X