Sekitar 2.000 Rumah di Pondok Raden Patah Kabupaten Demak Terendam Banjir Rob, Warga Terpaksa Ngungsi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:57 WIB
Kondisi Perumahan Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan, Kecematan Sayung, Kabupaten Demak, terendam banjir pada Selasa, 24 Mei 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi Perumahan Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan, Kecematan Sayung, Kabupaten Demak, terendam banjir pada Selasa, 24 Mei 2022. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Akibat diterjang rob, ribuan rumah warga di kawasan Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, terendam banjir.

Banjir dari limpasan air laut itu, sudah menerjang kawasan perumahan tersebut sejak Senin sore, 23 Mei 2022 dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Hingga Selasa siang, 24 Mei 2022, kawasan di perumahan itu masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Baca Juga: Limpasan Rob Jebolkan Tanggul, Ratusan Rumah Warga di Semarang Utara Terendam Air

Lebih dari 10 ribu warga Perumahan Pondok Raden Patah, terpaksa keluar dan sebagian mengungsi ke sejumlah tempat ibadah dan rumah tetangga.

Salah satu warga di Perumahan Pondok Raden Patah, Gita Reny Subiyantoro, mengatakan, terpaksa tinggal di lantai dua rumahnya karena di lantai bawah sudah terendam air.

''Padahal rumah sudah ditinggikan masih terendam air, karena rob kali ini cukup tinggi,'' kata Gita, pegawai RSUP dr Kariadi Semarang itu, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Rob di Tambaklorok Semarang Utara Mencapai 70 Cm, Kepala BMKG: Terjadi hingga Tiga Hari ke Depan

Ia mengaku, bersama suaminya terpaksa tak masuk kerja, karena mengurusi anak-anak dan kondisi rumahnya yang terendam air.

Menurutnya, sejak kawasan di perumahan yang ditinggalinya itu terendam banjir rob, listrik dari PLN juga sudah dimatikan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X