Napi Teroris Jaringan ISIS Bertaubat, Berikrar Setia kepada NKRI di Lapas Kelas II B Pati

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:30 WIB
Napi teroris jaringan ISIS di Lapas Kelas II B Pati berikrar setia kepada NKRI, dengan mencium bendera merah putih. /Dok Istimewa/
Napi teroris jaringan ISIS di Lapas Kelas II B Pati berikrar setia kepada NKRI, dengan mencium bendera merah putih. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang napi teroris jaringan ISIS berinisial AR di Lapas Kelas II B Pati kini bertaubat dengan mencium bendera merah putih.

Ia pun berikrar setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Rabu, 11 Mei 2022.

Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto mengatakan, AR berjanji setia kepada NKRI dan akan melindungi Tanah Air dari segala tindakan aksi terorisme, yang dapat memecah keutuhan negara.

Baca Juga: Meski Belum Ada Laporan Kasus Hepatitis Akut, Dinas Kesehatan Kota Semarang Siapkan Langkah Antisipasi

''Dia mengatakan melepaskan baiatnya terhadap pemimpin/amir ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi maupun yang menggantikannya (Ibrahim Al-Hasyim Al-Quraishi, red),'' kata Febie dalam keterangan pers pada Kamis, 12 Mei 2022.

Selain itu, kata Febie lagi, AR juga melepas pemimpin organisasi radikal lainnya.

Febie menjelaskan, AR juga meyakini UUD 1945 dan Pancasila adalah hasil kesepakatan para pendiri bangsa, serta sebagai pedoman kehidupannya dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Indonesia di Peringkat Ke 3 Perolehan Medali SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam Teratas

''Yang bersangkutan telah menyesali kesalahan yang telah dilakukan selama menjadi jaringan teroris,'' tambah Febie.

Selain itu, jelasnya lagi, AR juga mengatakan tidak akan bergabung dengan kelompok teroris lainnya, yang terlibat di manapun di dunia ini.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X