Diduga Frustrasi, Dua Lansia di Kabupaten Grobogan Gantung Diri saat Libur Lebaran

- Minggu, 8 Mei 2022 | 20:36 WIB
Petugas PMI Kabupaten Grobogan mengevakuasi jenazah warga yang gantung diri pada Sabtu, 7 Mei 2022. /Dok Istimewa/
Petugas PMI Kabupaten Grobogan mengevakuasi jenazah warga yang gantung diri pada Sabtu, 7 Mei 2022. /Dok Istimewa/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com - Dua peristiwa gantung diri yang dilakukan orang lansia (lanjut usia) dalam sepekan, saat libur Lebaran terjadi di Kabupaten Grobogan, Jateng.

Peristiwa gantung diri yang pertama, dilakukan Mukmin (71), warga Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, yang ditemukan meninggal dengan kondisi tergantung di kayu atap rumahnya.

Kapolsek Brati Polres Groboga, AKP Zainal Abidin mengatakan, tidak diketahui secara pasti penyebab bunuh diri pada Kamis, 5 Mei 2022 lalu .

Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Sekitar 424 Orang Balik Rantau Gratis Dilepas Sekda Jateng Naik KA Tawang Jaya

''Namun, diduga karena frustrasi dengan gangguan pendengarannya lantaran ditemukan obat telinga yang ditemukan di dekatnya,'' jelas Kapolsek.

Dikatakan, pakaian yang dipakai korban berupa jaket warna hijau muda. ''Gantung diri dengan seutas tali plastik berdiameter 0,5 cm, dan ada obat telinga,'' jelasnya.

Sementara itu peristiwa gantung diri kedua terjadi pada Sabtu malam, 7 Mei 2022, yang dilakukan Soegijanto (70), warga Plendungan, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Baca Juga: Dibanding Sebelum Pandemi, Lebaran 2022 Catat Rekor Arus Balik Lalin Tertinggi di Jalan Tol

Soegiyanto ditemukan gantung diri di kamar kosnya, yang selama ini ditinggaii diri.

Berdasarkan keterangan dari PMI Grobogan, sugiyanto diketahui gantung diri oleh tetangga kos, menggunakan seutas tali yang dikaitkan di baja ringan di dalam kamar kosnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X