Kecelakaan Dua Mobil Terjadi di Ruas Tol Batang-Pekalongan. Alhamdulillah Tak Ada Korban Jiwa

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 00:03 WIB
Petugas Tol Pemalang-Batang melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan di tol, Jumat, 6 Mei 2022.  (ANTARA/HO-warganet)
Petugas Tol Pemalang-Batang melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan di tol, Jumat, 6 Mei 2022. (ANTARA/HO-warganet)

PEKALONGAN, suaramerdeka-wawasan.com – Kecelakaan pemudik terjadi di Tol Pemalang-Batang KM 324+600 jalur B atau tepatnya di Desa Sijeruk, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebanyak dua mobil pemudik terlibat kecelakaan. Keterangan yang dihimpun dari Satlantas Polres Pekalongan dan dikutip Antara menyebutkan, tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kepala Satlantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah di Pekalongan, Jumat, 06 Mei 2022, mengatakan, "Ya, terjadi kecelakaan di Tol Pemalang-Batang yang melibatkan dua mobil pemudik dari arah Semarang menuju Jakarta," katanya.

Baca Juga: Polres Banyumas Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas. Ini Jalurnya Lur

Baca Juga: Gerbang Tol Kali Kangkung Mulai Padat. Ini Saran Kakorlantas

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor B-1862-TOE yang dikemudikan oleh Rikik Marzela (26), warga Pacitan, Jawa Timur terlibat kecelakaan dengan Honda City B-2196-TBL yang dikemudikan oleh Hendro Wijaya (22), warga Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kecelakaan itu, kata Kasatlantas, berawal mobil Xenia yang sedang berhenti pada bahu jalan tol, kemudian muncul sebuah mobil sedan yang melaju dari arah timur menyalip kendaraan yang berada di depannya dari arah kiri jalan.

"Diduga tidak melihat ada sebuah mobil Daihatsu Xenia yang sedang berhenti di bahu jalan maka mobil sedan tersebut menabrak dari arah belakang. Namun, semua korban selamat," katanya.

Ia mengimbau pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh agar mengecek kondisi kendaraan, baik ban, lampu, maupun aki, untuk mengantisipasi sesuatu hal di jalan raya.

"Selain itu, jaga kondisi kesehatannya dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya agar lancar dan aman sampai di tempat tujuan," katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X