Arus Mudik Lancar, Kapolda Jateng: Sudah Siapkan Personel untuk Pengamanan One Way Arus Balik

- Minggu, 1 Mei 2022 | 23:20 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, memberikan keterangan kepada pers usai meninjau Pos Yan di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu malam, 1 Mei 2022. /Dok Istimewa/
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, memberikan keterangan kepada pers usai meninjau Pos Yan di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu malam, 1 Mei 2022. /Dok Istimewa/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memastikan bahwa arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 di wilayah hukumnya berlangsung dengan lancar.

Hal itu dikatakan Kapolda Jateng, saat meninjau pos pelayanan terpadu di Benteng Vastenburg Solo, didampingi Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak pada Minggu malam, 1 Mei 2022.

''Hingga H-1 lebaran, arus lalu lintas di berbagai wilayah di Jawa Tengah terpantau lancar dan aman,'' jelas Luthfi.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Terlewati, Kadiv Humas Polri: Kini Fokus untuk Mengawal Arus Balik Lebaran

Menurutnya, pola pengamanan Pos Yan dan Pos PAM dalam Operasi Ketupat Candi 2022 saat ini berjalan dengan baik, sehingga puncak arus mudik berjalan dengan aman dan lancar.

Dia menegaskan, untuk persiapan arus balik, pihaknya sudah mempersiapkan personel mulai dari perbatasan Jawa Timur dan Jawa Barat, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal tersebut, katanya lagi, membuktikan bahwa Polri hadir untuk melayani masyarakat yang saat ini merayakan lebaran dan bertemu dengan keluarga, setelah dua tahun tak bisa mudik karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pramudya dan Yeremia Raih Emas Kejuaraan Asia 2022, Jonatan Christie Kalah di Final

''Saya peringatkan arus balik yang kita prediksi mulai tanggal 6,7 dan 8 Mei, juga akan berjalan dengan lancar,'' tandasnya.

Dia menambahkan, pada tanggal tersebut akan diberlakuan one way di jalan Tol. ''Kita juga sudah siapkan personel untuk pengamanannya,'' imbuh Kapolda.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X