Dua Residivis Kembali Ditangkap Polres Temanggung Karena Mencuri tabung 3 Kg dan Telur

- Selasa, 19 April 2022 | 07:25 WIB
Ilustrasi pencurian /Pixabay/Mohamed Hassan
Ilustrasi pencurian /Pixabay/Mohamed Hassan

TEMANGGUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Temanggung, menahan dua orang residivis yang didugaan mencuri 80 tabung elpiji ukuran 3 kilogram dan telur sebanyak 33 kotak, masing-masing berisi 10 kilogram telur di dua tempat yang berbeda.

Keduanya mencuri sebanyak 80 tabung gas 3 kilogram di Desa Sepikul dan mencuri telur 33 kotak di Desa Kutoanyar, Kecamatan Kedu.

Dua residivis yang ditangkap tersebut berinisial RP(41) warga Kelurahan Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang dan AS(43) warga Salakan Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung baru keluar dari jeruji besi.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan dan Penganiayaan di Kendal yang Sempat Masuk DPO, Dibekuk Polres Demak

"Kedua residivis kasus pencurian sepeda motor ini sebelumnya pernah menjalani hukuman di rumah tahanan yang sama," kata Wakapolres Temanggung Kompol A Ghifar didampingi Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Bambang Subekti di Temanggung, Senin, 18 April 2022 seperti dikutip Antara.

Setelah menghirup udara bebas, kata dia, ternyata kedua orang itu melakukan pencurian dengan pemberatan di Desa Sepikul dan Desa Kutoanyar, Kecamatan Kedu.

Wakapolres menjelaskan kedua pelaku ini melakukan pencurian dengan cara merusak pintu gerbang gudang, kemudian masuk ke dalam gudang melalui pintu utama.

Di lokasi tersebut, lanjut dia, pelaku mencuri 28 tabung gas isi dengan harga Rp150 ribu per tabung. Tabung gas kosong yang dicuri sebanyak 52 buah dengan harga Rp120 ribu/tabung.

Total tabung gas yang dicuri, baik isi maupun kosong, sebanyak 80 buah dengan total Rp10.440.000,00.

Pencurian telur di kandang ayam di Desa Kutoanyar Kecamatan Kedu, kedua tersangka ini masuk ke dalam kandang ayam dengan merusak pintu dan kunci gembok, kemudian masuk dan berhasil membawa telur 33 kotak.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X