Polisi Bekuk Pembunuh Ibu dan Anak yang Mayatnya Dibuang di Bawah Jembatan Tol, Terancam Hukuman Mati

- Jumat, 18 Maret 2022 | 13:51 WIB
Polisi menunjukkan foto korban dan barang bukti saat Konferensi Pers di Mapolda Jateng, Jumat, 18 Maret 2022. /Dok Humas Polda Jateng/
Polisi menunjukkan foto korban dan barang bukti saat Konferensi Pers di Mapolda Jateng, Jumat, 18 Maret 2022. /Dok Humas Polda Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ditreskrimum Polda Jateng berhasil meringkus pelaku pembunuhan ibu dan anak, yang mayatnya dibuang di bawah jembatan tol Semarang-Bawen Km 425, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengungkapkan, pelaku merupakan calon suami korban diketahui bernama Dony Christiawan Eko W (31), yang dibekuk tanpa perlawanan saat berada di Kota Semarang.

Awalnya, polisi berhasil mengungkap identitas mayat wanita tersebut ternyata bernama Sweetha Kusuma Gatra Subardiya (32), warga Mlati, Sleman, Yogyakarta yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di RS Mitra Sehat Sleman.

Baca Juga: Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja, Vokalis Muhammad Fauzan Ditangkap Polisi

Menurut Djuhandani, pihaknya setelah melakukan penyidikan mendapatkan identitas korban. Kemudian, lanjutnya, kurang dari 1x24 didapatkan pelaku yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan RS di Rembang, ditangkap saat berada di Kota Semarang.

''Langsung kita interogasi, dan pelaku mengaku telah membunuh Sweetha di sebuah hotel di Jalan Dr Wahidin, Semarang,'' jelas Djuhandani dalam keterangan pers di Mapolda Jateng, Jumat, 18 Maret 2022.

Ia mengatakan, pelaku sebelumnya akan menghilangkan alibi dengan hendak melaporkan orang hilang di Mapolda Jateng. Namun, tambahnya, Polisi yang sudah membuntuti jejaknya dari Rembang langsung melakukan penangkapan.

Baca Juga: Karut Marut Soal Harga Minyak Goreng, Anggota Komisi VI DPR Kecewa dengan Penjelasan Menteri Perdagangan

''Motifnya cemburu, dan bingung saat ditanya keberadaan anak korban yang dititipkan oleh Sweetha sejak bulan Februari 2022. Korban dicekik lehernya di dalam hotel,'' bebernya.

Selain membunuh calon istrinya, pelaku juga membunuh anak Sweeta bernama Muhamad Faeyza Alfarisqi (4), yang sejak Februari 2022 dititipkan kepada tersangka di Lasem, lantaran Sweetha bekerja shift di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X