Terseret Arus Aliran Sungai Tuntang, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Bocah Kakak Beradik di Kabupaten Demak

- Jumat, 11 Maret 2022 | 13:02 WIB
Jenazah bocah yang terseret arus aliran Sungai Tuntang dievakuasi Tim SAR Gabungan, Jumat, 11 Maret 2022. /Dok BPBD Grobogan/
Jenazah bocah yang terseret arus aliran Sungai Tuntang dievakuasi Tim SAR Gabungan, Jumat, 11 Maret 2022. /Dok BPBD Grobogan/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com - Akhirnya jasad dua bocah kakak beradik
Erwin (12) dan Novita Sari (7) yang terseret arus aliran Sungai Tuntang diketemukan Tim SAR Gabungan pada Jumat siang, 11 Maret 2022.

Setelah berjibaku selama empat hari, Tim SAR Gabungan menemukan jasad kedua bocah malang itu masih di lokasi berdekatan, yang berjarak sekitar 10 Km dari tempat awal terserat arus aliran Sungai Tuntang.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan mengatakan, semua korban sudah ditemukan dan kini sedang proses evakuasi untuk dibawa ke RSUD Ki Ageng Getas Pendowo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol Libatkan Sembilan Kendaraan di Ungaran, Sembilan Orang Alami Luka

''Alhamdulillah, semua korban dua anak tenggelam sudah ditemukan. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun doanya,'' ungkap Masrikan, Jumat, 11 Maret 2022.

Menurutnya, jarak dari TKP dengan lokasi penemuan jasad bocah malang itu sekitar 10 kilometer. ''Awalnya jenazah yang ditemukan yakni sang kakak, Erwin (12),'' tambahnya.

Ia mengatakan, jenazah Erwin ditemukan di kawasan Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. Berikutnya, sambungnya, ditemukan jasad adiknya Novita Sari di wilayah Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

Baca Juga: Setelah Mogok Kerja Dua Hari, Sopir Truk di Kudus Siap Berangkat ke Kantor Gubernur untuk Aksi Demo

Upaya pencarian jasad kedua bocah itu melibatkan setidaknya 60 personel Tim SAR gabungan menggunakan lima unit perahu. Tim SAR Gabungan melakukan penyelusuran Sungai Tuntang mulai TKP hingga ke wilayah Kabupaten Demak.

Para personel yang melakukan upaya pencarian, tak hanya dari Kabupaten Grobogan dan para relawan. Namun, juga petugas yang datang dari Gunungkidul, Yogjakarta, tempat asal kedua bocah itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X