Gunakan Lima Unit Perahu Cari Dua Bocah Terseret Arus Sungai Tuntang, hingga Kini Belum Diketemukan

- Kamis, 10 Maret 2022 | 19:32 WIB
Tim SAR Gabungan menggunakan perahu menyusuri Sungai Tuntang mencari dua bocah yang terseret arus sungai tersebut. /Dok BPBD Grobogan/
Tim SAR Gabungan menggunakan perahu menyusuri Sungai Tuntang mencari dua bocah yang terseret arus sungai tersebut. /Dok BPBD Grobogan/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com - Upaya pencarian dua bocah kakak beradik Erwin (12) dan Novita Sari (7) yang terseret arus aliran Sungai Tuntang di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, hingga kini belum diketemukan.

Tim SAR Gabungan sampai menerjunkan hingga lima perahu untuk mencari keberadaan dua bocah yang terseret arus aliran Sungai Tuntang, saat bermain di sawah pada Selasa, 8 Maret 2022.

Hingga Kamis, 10 Maret 2022, Tim SAR melakukan penelusuran dengan menyusuri Sungai Tuntang dari titik lokasi hanyutnya dua bocah malang itu di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, sampai wilayah Kabupaten Demak.

Baca Juga: Hendak Kabur Saat Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris yang Berprofesi Dokter di Sukoharjo Tewas Ditembak

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan, Masrikan mengatakan, operasi pencarian dibagi menjadi tiga sektor. Mulai dari TKP, katanya lagi, kemudian dari Jembatan Gubug, dan dari Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

''Operasi Tim SAR gabungan hari ini menggunakan lima unit perahu. Ada yang dari TKP, kemudian dari jembatan Gubug, terakhir dari Desa Trimulyo, Kabupaten Demak,'' jelas Masrikan, Kamis, 10 Maret 2022.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih mengatakan, proses pencarian dua bocah yang terseret arus aliran Sungai Tuntang itu mengalami kendala ketika berada di lapangan.

Baca Juga: Gunung Merapi Erupsi, Warga Mengungsi, yang Lain Malah Penasaran Ingin Lihat Material Luncuran di Kali Gendol

''Salah satu kendalanya, yakni debit sungai yang dinamis. Debit sungai Tuntang ini naik dan turun, sehingga sulit memetakannya,'' kata Endang pada Kamis, 10 Maret 2022.

Selain itu, tambah Endang, karakteristik Sungai Tuntang yang lebar dan arusnya deras juga menyulitkan tim dalam pencarian, meski sudah dilakukan penyusuran dari lokasi awal hingga ke Kabupaten Demak.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X