Hendak Kabur Saat Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris yang Berprofesi Dokter di Sukoharjo Tewas Ditembak

- Kamis, 10 Maret 2022 | 18:06 WIB
Lokasi penangkapan terduga teroris di Dukuh Cendono, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. /Dok Istimewa/
Lokasi penangkapan terduga teroris di Dukuh Cendono, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. /Dok Istimewa/

SUKOHARJO, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang terduga teroris asal Kelurahan Gayam, Kabupaten Sukoharjo, akhirnya tewas ditembak Densus 88 dalam penangkapan karena mencoba melarikan diri pada Rabu, 9 Maret 2022 sekitar pukul 21.18 WIB.

Rilis dari Humas Polda Jateng menyebutkan, terduga teroris itu diketahui bernama Sunardi (56) yang berprofesi sebagai dokter, warga RT 3 RW 7 Dukuh Bangunsari, Kelurahan Gayam, Kabupaten Sukoharjo.

Dari informasi, terduga teroris dr Sunardi sudah menjadi target Densus 88 atas keterlibatannya dengan jaringan Jamaah Islamiyyah (JI). Bahkan, dia pernah menjadi saksi dalam kasus bom Candi Borobudur, namun karena tidak cukup bukti, dilepaskan.

Baca Juga: Gunung Merapi Erupsi, Warga Mengungsi, yang Lain Malah Penasaran Ingin Lihat Material Luncuran di Kali Gendol

Ketika hendak ditangkap petugas Densus 88, terduga teroris yang saat itu mengendarai mobil Strada nopol AD 8961 FA, berusaha kabur. Hingga untuk menghentikannya, terpaksa ditembak oleh petugas Densus.

Usai diamankan, dalam kondisi tertembak terduga teroris dr Sunardi langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jateng di Kota Semarang. Namun, sesampainya di RS terduga teroris tersebut tewas.

Sementara itu mobil Strada yang dikendarai terduga teroris mengalami ringsek berat pada bagian depan, karena menabrak pagar rumah warga. Mobil tersebut sempat diamankan di Mapolres Sukoharjo, namun saat ini sudah dipindahkan.

Baca Juga: Buntut Banyaknya Sorotan ke PSSI, Wasit di Liga 1 Setiap Pertandingan Ditambah Dua Asisten

Dikonfirmasi, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi mengenai penggeledahan atau giat Densus lainnya di Sukoharjo. ''Anggota Polres Sukoharjo hanya melaksanakan PAM di luar saja,'' jelas Kapolres.

Kades Sugihan, Sukardi, membenarkan ada informasi mengenai kejadian tembak tembakan di Dukuh Cendono wilayahnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X