Pelajar Berkomplot dengan Residivis Diringkus Polres Demak, Lakukan Curat dan Penipuan

- Jumat, 4 Maret 2022 | 21:41 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti dan residivis yang didor. /Dok Humas Polres Demak/
Polisi menunjukkan barang bukti dan residivis yang didor. /Dok Humas Polres Demak/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Pelajar asal Kalinyamat, Jepara berinisial AS (15) berkomplot dengan residivis Moh Ridho (38) alias Alex, diringkus Polres Demak, karena melakukan tindak pencurian dengan pemberatan (curat) dan penipuan.

Pelaku Ridho, warga Kabupaten Kudus, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, setelah mencoba melawan petugas saat hendak menangkapnya.

Tersangka Ridho, juga merupakan pelaku dalam kasus curat dan penipuan dengan sejumlah korban di Kawasan Alun Alun Demak.

Baca Juga: Khitanan Anak, Suprapto Tasyakuran Nanggap Tinju: Perebutan Juara Nasional Kelas Bulu Versi KTI

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, kejadian bermula saat AS dan Ridho bertemu anak korban, M Iqbal Sholeh, warga Lengkong Donorejo Karangtengah di suatu emper toko pada 10 Februari 2022, dan saling bertukar nomor HP.

''Berikutnya mereka bertemu di SD Guntur, karena Ridho mengiming-imingi korban kaos gratis,'' kata Budi dalam keterangan pers kepada wartawan, Jumat, 4 Maret 2022.

Mereka, kata Budi, berkeliling Demak, dengan korban mengendarai motor Honda Vario sendiri, sedang Ridho memboncengkan AS menggunakan Yamaha NMax.

Baca Juga: Sejak Tahun 1948, Hiro Tito Tercatat Petinju Ke 32 di Indonesia yang Meninggal Akibat Pertarungan

Lelah berkeliling, lanjutnya lagi, ketiganya berhenti di halaman Masjid Baitul Muttaqin Sarirejo, Guntur.

''AS kemudian meminjam sepeda motor korban pura-pura untuk membeli es,'' jelas Budi didampingi Kasatreskrim AKP Agil Widiyas Sampurna.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X