Bus Angkut Rombongan Siswa Asal Kudus Tabrak Tebing di Purbalingga, Kondekturnya Meninggal dan 21 Luka

- Kamis, 3 Maret 2022 | 15:37 WIB
Bus Kalingga Jaya menabrak tebing di Kabupaten Purbalingga. /Dok Istimewa/
Bus Kalingga Jaya menabrak tebing di Kabupaten Purbalingga. /Dok Istimewa/

PURBALINGGA, suaramerdeka-wawasan.com - Bus Pariwisata Kalingga Jaya yang mengangkut rombongan siswa menabrak tebing di Jalur Bayeman, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jateng, Kamis, 3 Maret 2022 sekira pukul 04.00 WIB.

Bus yang dikemudikan Bambang Listiyono (36), warga Desa Ndaren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara mengalami rem blong, hingga menewaskan kondekturnya Lukman (28).

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Gakkum Iptu Rochmat S mengatakan, saat masuk ke wilayah Karangreja, bus mengalami rem blong dan menabrak tebing jalan sebelum jalur penyelamat.

Baca Juga: Mahalini Raharja Sibuk Manggung Offline, Sedih Tak Kumpul Bareng Keluarga Saat Hari Raya Nyepi

''Polisi telah mengamankan pengemudi bus, Bambang Listiyono (36), warga Desa Ndaren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara untuk dimintai keterangan,'' kata Iptu Rochmat, Kamis, 3 Maret 2022.

Rochmat menjelaskan, kecelakaan tunggal itu juga membuat 21 orang luka-luka, dan enam di antaranya mengalami patah tulang.

Ia menambahkan, sebanyak 10 orang dirawat di RSU PKU Muhamadiyah Bobotsari, dan 11 orang dirawat di RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Baca Juga: Angelina Sondakh Sudah Punya Rencana Usai Keluar dari Lapas, Begini Penjelasan Pengacaranya

''Sedang 32 orang yang tidak mengalami luka dan ditampung di rumah salah satu anggota Polisi di Desa Tlahab Lor,'' jelasnya.

Informasi yang dihimpun, bus mengangkut 53 orang terdiri siswa dan guru pedamping dari Miftahul Arif, Kudus, berangkat pada Rabu, 2 Maret 2022 sekira pukul 09.00 WIB.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X