Geram dalam Sepekan 2 Kali Disatroni Pencuri, Warga Gelar Sayembara: Penangkap Maling Diberi Hadiah Uang Tunai

- Senin, 28 Februari 2022 | 14:36 WIB
Warga Griya Rafada Meteseh The View, Boja, Kabupaten Kendal, berembug terkait pengamanan di lingkungannya. /Dok Istimewa/
Warga Griya Rafada Meteseh The View, Boja, Kabupaten Kendal, berembug terkait pengamanan di lingkungannya. /Dok Istimewa/

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Geram kerap disatroni maling, warga Griya Rafada Meteseh The View, Boja, Kendal, Jateng, menggelar sayembara pada Senin, 28 Februari 2022.

Sayembara dari warga tersebut adalah, barang siapa yang berhasil menangkap maling di perumahan mereka, akan diberi hadiah berupa uang tunai.

Ihwal sayembara itu, lantaran di kawasan perumahan tersebut dalam sepekan, warga telah kehilangan dua unit sepeda motor.

Baca Juga: Jangan Sampai Vaksin Kedaluwarsa Tambah Banyak, Mubazir dan Pemborosan Anggaran Negara

Ketua Umum Paguyuban Griya Rafada The View, Joko Susanto, membenarkan sayembara itu. Namun, ia tak menyebutkan besaran uang tunai yang akan diberikan.

''Dalam sepekan terakkhir dua sepeda motor milik warga Griya Rafada Meteseh The View raib digondol maling,'' kata Joko, ihwal sayembara itu pada Senin, 28 Februari 2022.

Menurut dia, kawasan yang ditinggalinya selama ini sebenarnya juga sudah melakukan pengamanan wilayah dengan cukup baik.

Baca Juga: Polisi Temukan Ladang Ganja 6,28 Hektar di Aceh Utara, Sekitar 62.800 Batang Pohon Dimusnahkan

Seperti, katanya lagi, di kawasan perumahan juga sudah dipasang CCTV (close circuit television) yang bisa memonitor orang yang masuk ke wilayahnya.

''Selain itu, pengamen dan peminta-minta serta pencari barang bekas dilarang masuk, dan tamu menginap wajib lapor RT/RW dan pengurus paguyuban,'' imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X