Polda Jateng Gelar Operasi Keselamatan Candi pada 1-14 Maret 2022, Simak Tujuh Sasaran Pelanggarannya

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 21:11 WIB
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho. /Dok Humas Polda Jateng/
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho. /Dok Humas Polda Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polda Jateng akan menggelar Operasi Keselamatan Candi 2022 yang akan dilaksanakan pada 1-14 Maret 2022.

Untuk mematangkan operasi tersebut, Ditlantas Polda Jateng Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja kompleks Kantor Pemprov Jateng Semarang, Jumat, 24 Februari 2022.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan, beberapa poin yang menjadi sasaran kegiatan operasi, di antaranya memutus penyebaran Covid-19, mengurangi pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Imbas Serangan Rusia ke Ukraina, Dubes RI Minta PP PBSI Batalkan Pengiriman Pemain ke Turnamen di Polandia

''Kita laksanakan kegiatan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga operasi tersebut dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas, serta terciptanya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas),'' jelas Agus Suryo dikutip dari Tribratanews.polri.go.id.

Dirlantas Polda Jateng membeberkan, ada tujuh pelanggaran yang menjadi target operasi keselamatan Candi 2022 yaitu berhenti di tempat larangan, tidak menggunakan sabuk keselamatan (termonitor kamera ETLE), dan melanggar batas kecepatan,

Selain itu, katanya lagi, menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan di jalan raya, tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur maupun tidak memiliki SIM, dan melawan arus atau menerobos arus lalu lintas.

Baca Juga: Kemendag Pastikan Stok Minyak Goreng Aman saat Ramadan, Luthfi: Sedang Kita Pikirkan Masalah Kedelai

''Penindakan terhadap pelanggaran tersebut dilakukan dengan mekanisme ETLE,'' jelas Agus Suryo.

Sementara itu Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Untung Sudarto mengatakan, Operasi Keselamatan Candi 2022, bertujuan untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X