Nekat Melintasi Rel, Dua Penumpang Mobil Meninggal Tertabrak KA Bangunkarta di Kabupaten Banyumas

- Rabu, 23 Februari 2022 | 18:17 WIB
Kondisi mobil yang ringsek tertabrak KA Bangunkarta di Kabupaten Banyumas, Rabu 23 Februari 2022. /Dok Humas Daop 5 Purwokerto/
Kondisi mobil yang ringsek tertabrak KA Bangunkarta di Kabupaten Banyumas, Rabu 23 Februari 2022. /Dok Humas Daop 5 Purwokerto/

PURWOKERTO, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak dua korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan mobil dengan Kereta Api (KA) Bangunkarta di km 413+2/3 perlintasan petak jalan Stasiun Kemranjen-Stasiun Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Rabu siang, 23 Februari 2022.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1559 ZFY, yang berisi empat orang melaju dari arah selatan menuju utara.

Baca Juga: Serangan Siber di Jagat Maya Makin Tinggi, Pemprov Jateng Ingatkan Pentingnya Keamanan Informasi

''Pada saat KA Bangunkarta akan melintas dari arah timur di JPL 495 ada mobil yang menerobos penjagaan dari warga," kata Ayep, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 23 Februari 2022.

Menurut Ayep, sebelum peristiwa kecelakaan itu pengemudi mobil, Widiyono Pramono (57), warga Desa Sibrama, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, sudah diperingatkan agar tidak melintas.

''Sebelumnya sudah diperingatkan warga sekitar dan pengendara lain, tetapi tidak dihiraukan,'' jelas Ayep.

Baca Juga: Kota Semarang Naik ke PPKM Level 3 Lurr, Simak Aturan yang Baru dari Wali Kota

Bahkan, kata Ayep lagi, masinis sempat membunyikan semboyan 35. Namun, karena jarak yang sudah dekat akhirnya kecelakaan tersebut tidak terhindarkan.

Menurut Ayep, awalnya korban yang meninggal di tempat kejadian bernama Supardi (40). Namun korban meninggal berikutnya, diketahui bernama Yatiman, warga Desa Sibrama RT 01 RW 01, Kecamatan Kemranjen, Banyumas.

Ayep menjelaskan, korban Yatiman merupakan salah satu penumpang dalam mobil yang mengalami kecelakaan itu, berdasarkan laporan salah seorang keluarga yang tidak ikut dalam rombongan warga Desa Sibrama RT 01 RW 01 tersebut.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X