Statusnya Disebut Naik ke PPKM Level 4, Kota Tegal Langsung Hentikan PTM di Sekolah

- Selasa, 22 Februari 2022 | 23:22 WIB
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh. /Pixabay/
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh. /Pixabay/

TEGAL, suaramerdeka-wawasan.com - Statusnya naik ke PPKM level 4, Pemkot Tegal langsung menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) semua sekolah di wilayahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi menegaskan, seluruh sekolah di jenjang TK, SD, dan SMP akan kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) mulai Rabu, 23 Februari 2022.

''Semua sekolah PJJ. Jadi siswa belajar dari rumah sampai kita ikuti perkembangan Covid-19,'' kata‎ Fahmi dalam keterangannya, Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi hingga 28 Februari 2022, Kota Tegal dan Magelang Masuk Level 4

‎Menurut Fahmi, penghentian PTM tersebut dilakukan terkait dengan status PPKM Kota Tegal yang naik dari level 3 ke level 4, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru.

''Jadi SKB 4 Menteri mengatur daerah yang masuk level 4 ‎harus menerapkan pembelajaran dari rumah,'' tandasnya.

‎Selain peningkatan status PPKM tersebut, Fahmi juga mengakui adanya kasus Covid-19 yang muncul di sekolah selama pembelajaran tatap muka. Namun, dia tak merinci jumlah klaster yang muncul.

Baca Juga: Diduga Mengalami Depresi, Model Ayu Aulia Selamat dari Percobaan Bunuh Diri

''Klaster ada kategorinya. Positivity rate-nya harus di atas 5 persen. Itu bisa disebut klaster. Di beberapa SD kemarin memang ada yang di tiap kelas ada yang positif. Di SMP juga ada yang muncul kasus,'' jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Syafrizal ZA menyebutkan, peningkatan kasus Covid-19 membuat dua kota di Jateng harus menerapkan PPKM level 4.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X