Diduga Korsleting Listrik, Tiga Kios di Pasar Sayung Kabupaten Demak Ludes Terbakar

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:44 WIB
Kondisi Pasar Sayung Kabupaten Demak, usai terbakar pada Jumat, 18 Februari 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi Pasar Sayung Kabupaten Demak, usai terbakar pada Jumat, 18 Februari 2022. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Pasar Sayung di Jalan Raya Semarang-Demak, terbakar hingga menghanguskan tiga kios sekitar pukul 21.15 WIB pada Jumat, 18 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, penyebab kebakaran pasar di Kabupaten Demak itu diduga terjadi konsleting dari gudang sembako.

''Tiga kios terbakar yakni satu gudang sembako dan dua kios ikan basah'' jelas Iqbal dalam keterangannya pada Jumat, 18 Februari 2022.

Baca Juga: Gajinya Tak Dibayar dan Alami Kekerasan Fisik, KBRI Kuala Lumpur Perjuangkan PMI dengan Pengacara

Dia mengatakan, peristiwa kebakaran itu diketahui seorang saksi yang sedang melaksanakan tugas jaga pasar, dan melihat kepulan api dari salah satu kios di sebelah selatan.

Kios tersebut, katanya lagi, berdekatan dengan kios lapak ikan, dan api dengan cepat merembet.

''Selanjutnya saksi mengecek lokasi kepulan api tersebut, ternyata benar ada kios yang terbakar. Lantas, menghubungi rekan lainnya untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,'' papar Iqbal.

Baca Juga: Cabuli Anak Tirinya Sejak SD hingga SMK, Ayah Tiri Bejat Ditangkap Satreskrim Polres Semarang

Dikatakan, begitu mengalami kewalahan memadamkan api, penjaga pasar kemudian minta tolong warga sekitar, dan melaporkan ke Polsek Sayung, Koramil Sayung, dan pemadam kebakaran.

Kobaran api baru bisa dipadamkan pada pukul 22.00 WIB, setelah dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Demak.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X