Pencurian Bermodus Mengganjal Lubang Kartu Mesin ATM, Empat Pelaku Dibekuk Polda Jateng

- Kamis, 17 Februari 2022 | 20:58 WIB
Komplotan pelaku pencurian yang dibekuk Polda Jateng dalam Konferensi Pers di Mapolda, Kamis, 17 Februari 2022. /Dok Humas Polda Jateng/
Komplotan pelaku pencurian yang dibekuk Polda Jateng dalam Konferensi Pers di Mapolda, Kamis, 17 Februari 2022. /Dok Humas Polda Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng berhasil membekuk komplotan pencuri bermodus mengganjal lubang kartu mesin ATM.

Dengan modus ini, para pelaku beraksi di belasan TKP lintas provinsi berhasil menggasak uang lebih dari Rp 100 juta.

Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro, mengatakan ada empat orang pelaku yang dibekuk yakni MW (48) warga Bandung; TH (39), warga Tangerang; serta AM (46) dan SS (35), keduanya warga Lampung.

Baca Juga: Dilapori Ganjar Soal Covid 19 Secara Virtual, Presiden Jokowi Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Jateng

Dalam jumpa pers di Mapolda Jateng pada Kamis, 17 Februari 2022, salah satu tersangka tidak dihadirkan karena hasil antigennya reaktif.

''NW (48) warga Bandung, yang bersangkutan sebagai kapten, berperan mengendalikan pelaksanaan pencurian dan pemberatan. Yang bersangkutan, tidak dihadirkan karena hasil antigen reaktif,'' ungkap Djuhandani.

Aksi komplotan itu, katanya, sudah melakukan di 10 lokasi dalam kurun waktu bulan Januari hingga Februari 2022. Pada bulan Januari, lanjutnya, mereka beraksi di minimarket pintu Tol Salatiga dengan hasil Rp 12,3 juta, SPBU Teras Boyolali Rp 35 juta.

Baca Juga: Ketum PSSI Ingin Lepas Pratama Arhan ke Jepang, Malah Bikin Warganet Nyinyir

Lalu, sambungnya lagi, juga ATM toko pakaian di Laweyan Rp 10 juta, minimarket di Simo Rp 12,9 juta, SPBU Kebakkramat Rp 12,6 juta, dan SPBU Telukan Sukoharjo Rp 12,8 juta.

Kemudian, jelas Djuhandani, bulan Februari pelaku beraksi di SPBU Bhayangkara Laweyan dengan hasil Rp 12,4 juta, Krian Sidoarjo Jawa Timur Rp 5,9 juta.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X