Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Plastik PT Starindo Jaya Packaging di Kabupaten Pati Terbakar

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:58 WIB
Pabrik plastik di Jalan Pati-Kudus terbakar, Sabtu, 12 Februari 2022. /Dok Istimewa/
Pabrik plastik di Jalan Pati-Kudus terbakar, Sabtu, 12 Februari 2022. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Pabrik plastik PT Starindo Jaya Packaging di jalan Pati-Kudus, Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, terbakar pada Sabtu siang, 12 Februari 2022.

Belum diketahui kerugian yang menimpa pabrik pembuatan cup plastik dan kertas kardus itu. Namun, diperkirakan kerugiannya mencapai miliaran rupiah.

Supervisor Produksi PT Starindo Jaya Packaging, Yosi Bagus mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 12.50 WIB, saat karyawan pabrik sedang istirahat makan siang.

Baca Juga: Tiga Buaya Muncul di Sungai Ciracab Memangsa Ternak, Warga Desa Pekayon Kabupaten Tangerang Resah

''Tiba-tiba diketahui ada api di bangunan gudang barang jadi, yang terdapat cup atau gelas dari plastik dan kertas,'' kata Yosi di lokasi kejadian, Sabtu, 12 Februari 2022.

Ia mengatakan, karena banyaknya barang yang mudah terbakar, api cepat membesar, apalagi ada tiupan angin kencang, membuat api semakin berkobar.

''Api dari gudang barang jadi cepat membesar. Kami segera melaporkan peristiwa itu dan memulangkan 800 karyawan di sana,'' jelas Yosi.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris di Kabupaten Bantul

Satpol PP Pati yang mendapat laporan peristiwa kebakaran, langsung mengirim empat armada pemadam kebakaran ke lokasi, masih ditambah armada pemadam kebakaran dari sejumlah pihak.

Jika ditotal ada belasan armada pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, api sulit dipadamkan lantaran kecangnya angin dan barang yang mudah terbakar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X