Polres Grobogan Musnahkan 215 Knalpot Brong, Sri Sumarni Tak Canggung Gunakan Gergaji Mesin

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:39 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni memotong knalpot brong di halaman Mapolres setempat, Kamis, 27 Januari 2022. /Dok Humas Polres Grobogan/
Bupati Grobogan Sri Sumarni memotong knalpot brong di halaman Mapolres setempat, Kamis, 27 Januari 2022. /Dok Humas Polres Grobogan/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Grobogan memusnahkan 215 knalpot brong hasil razia bulan Januari 2022 di Mapolres setempat, Kamis, 27 Januari 2022.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres AKBP Benny Setyowadi, jajaran Forkopimda, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa, klub motor dan pesilat di Grobogan.

Bupati Grobogan Sumarni pun tak canggung, ikut menandai dimulainya pemusnahan knalpot brong hasil razia.

Baca Juga: Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Kamar Mandi, Polisi dengan Cepat Tangkap Wanita Pembuangnya

Meski seorang wanita, ia mampu menggunakan gergaji mesin untuk memotong knalpot brong menjadi beberapa bagian potongan kecil.

Seperti diketahui, knalpot brong merupakan knalpot racing yang dipasang di sepeda motor, untuk menggantikan knalpot orisinil standar pabrik.

Knalpot ini tidak menggunakan tabung atau partisi, sehingga tidak ada bagian yang berfungsi untuk memecah suara (peredam) agar tidak bising.

Baca Juga: Bentrokan Warga Ori vs Kariuw di Maluku Tengah, Sedikitnya 2 Tewas dan Seorang Polisi Alami Luka Tembak

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi menyatakan, selama bulan Januari 2022 sudah 215 knalpot brong yang disita petugas Satlantas Polres Grobogan dalam operasi rutin.

''Kita tindak, dan penindakan knalpot brong akan kita lakukan terus demi rasa aman dan nyaman bagi pengendara dan masyarakat kabupaten Grobogan,'' kata Kapolres AKBP Benny Setyowadi di Mapolres, Kamis, 27 Januari 2022.

Kapolres juga berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti kepada yang mengikuti apel saja, namun juga seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan ikut mendukung Zero Knalpot Brong.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X