Polres Wonogiri Deklarasikan Wilayahnya Zero Knalpot Brong, Daerah Mana Lagi yang Akan Menyusul?

- Minggu, 23 Januari 2022 | 13:33 WIB
Apel komunitas sepeda motor di halaman GOR Giri Mandala, Wongiri, Minggu, 23 Jauari 2022. /Dok Humas Polres wonogiri/
Apel komunitas sepeda motor di halaman GOR Giri Mandala, Wongiri, Minggu, 23 Jauari 2022. /Dok Humas Polres wonogiri/

WONOGIRI, suaramerdeka-wawasan,com - Polres Wonogiri mendeklarasikan wilayahnya tak ada sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Hal itu ditandai dengan apel besar tertib berlalu lintas 'Zero Knalpot Brong' di halaman GOR Giri Mandala, Wonogiri, pada Minggu siang, 23 Januari 2022.

Apel diikuti sejumlah komunitas sepeda motor, yang dipimpin Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, bersama Forkompimda setempat.

Baca Juga: Terkait FIFA Matchday, Pertandingan PSIS Semarang vs Madura United Diundur Sehari

Di hadapan Dirlantas Polda Jateng, sejumlah komunitas motor di Wonogiri, bersama-sama janji tidak memasang knalpot brong, dan mematuhi semua peraturan berkendara.

Seperti diketahui knalpot brong yang dipasang di sepeda motor suaranya sangat bising, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

Knalpot brong merupakan jenis knalpot yang sering digunakan untuk racing, dan tidak standar dari pabrik.

Baca Juga: Pengedar Sabu Ambil Pesanan Dibekuk Polisi, Barang Bukti Seberat 120 Gram

Knalpot ini, tidak menggunakan tabung atau partisi, sehingga tidak ada bagian yang berfungsi untuk memecah suara (peredam) agar tidak bising.

Pada kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, mengapresiasi jajaran Polres Wonogiri yang merespon gerakan Polda Jateng untuk memberantas knalpot brong.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X