Tol Jogya ke Bawen Didesain Eye Catching dan Dukung Kawasan Wisata, Tak Mengenai Candi Borobudur

- Kamis, 20 Januari 2022 | 23:04 WIB
Candi Borobudur. /Instagram.com/
Candi Borobudur. /Instagram.com/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dipastikan tidak akan mengenai Candi Borobudur di Kabupaten Magelang.

Demikian ditegaskan perwakilan Tim Persiapan Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dari Pemerintah Provinsi Jateng, Endro Hudiyono.

Endro mengatakan hal itu, di sela-sela Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, di Balai Desa Banyurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Ganti Rugi Tol Jogya ke Bawen Sudah Disiapkan Triliunan Rupiah, Bakal Banyak Orang Kaya Baru Nih!

''Justru sebaliknya, jalan tol itu akan lebih mendukung objek wisata Candi Borobudur,'' kata Endro dikutip dari Humas Pemprov Jateng.

Dia mengatakan, harapannya, dengan adanya pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen di Kabupaten Magelang bisa mendongkrak pariwisata di kawasan Borobudur.

Ditambahkan, Candi Borobudur merupakan destinasi wisata superprioritas, sekaligus kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

Baca Juga: Musnahkan Obat Ilegal dan TMK, BBPOM Semarang Berharap Masyarakat Ikut Awasi Peredarannya

Sehingga, jalan tol bukan semata-mata untuk kepentingan Candi Borobudur, tapi juga destinasi kawasan pariwisata di sekitar candi.

Endro menjelaskan, selain manfaat akses bagi mobilitas masyarakat, keberadaan tol juga meningkatkan investasi dan pertumbuhan perekonomian bagi kabupaten penyangga di sekitar Kabupaten Magelang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X