Ganti Rugi Tol Jogya ke Bawen Sudah Disiapkan Triliunan Rupiah, Bakal Banyak Orang Kaya Baru Nih!

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:01 WIB
Suasana konsultasi publik pembangunan tol Yogyakarta-Bawen di Balai Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu, 19 Januari 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/
Suasana konsultasi publik pembangunan tol Yogyakarta-Bawen di Balai Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu, 19 Januari 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Masyarakat terdampak pembangunan tol Yogyakarta-Bawen bakal menjadi orang kaya baru, terutama mereka yang punya tanah luas.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Yogyakarta-Bawen, Moh Fajri Nukman mengatakan, sudah disiapkan uang ganti kerugian yang diestimasi mencapai triliunan rupiah.

Hal itu dikatakannya, saat Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di Balai Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Terkait Penanganan Perkara di PN Surabaya, KPK OTT Komplet: Hakim, Panitera dan Pengacara

''Secara kesiapan alokasi dana pembebasan lahan, sudah siap tahun ini. Jadi, kami pastikan tahun ini sudah bisa dilaksanakan pembayaran uang ganti kerugian,'' ungkap Fajri dikutip dari Humas Pemprov Jateng.

Fajri menjelaskan, cara pemberian uang ganti kerugian yaitu dari tahap pembebasan lahan, nantinya akan ada kegiatan identifikasi dan inventarisasi terlebih dulu, kemudian dilakukan penilaian tim appraisal.

''Setelah itu akan dilakukan pemberkasan untuk pembayaran dan dilakukan pembayaran,'' tambahnya.

Baca Juga: Pasar Brambang di Kabupaten Demak Terbakar, 229 Lapak dan Kios Ludes Dilalap Api

Adapun pembayaran uang ganti kerugian sendiri mekanisme detailnya yaitu, pihaknya akan bekerja sama dengan bank BUMN.

Nanti, katanya lagi, uang ganti kerugian akan diberikan dalam bentuk buku tabungan, dengan nilai yang tertera dari hasil penilaian appraisal.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X