Tokoh Masyarakat Dukung Razia Motor Polres Boyolali : 300 Knalpot Brong Dimusnahkan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:35 WIB
Sejumlah 200 knalpot brong hasil razia Polres Boyolali, Jawa Tengah dimusnahkan dengan cara digergaji mesin di Mapolres Boyolali,  Selasa, 18 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com
Sejumlah 200 knalpot brong hasil razia Polres Boyolali, Jawa Tengah dimusnahkan dengan cara digergaji mesin di Mapolres Boyolali, Selasa, 18 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Kebijakan Polda Jateng yang mencanangkan zero knalpot brong, ditindak lanjuti Polres Boyolali dengan menggelar sejumlah razia intensif.

Sebagai wujud komitmen Polres Boyolali terkait knalpot brong, Kapolres Boyolali, AKBP Morrys Ermond menggelar pemusnahan knalpot brong.

Pemusnahan knalpot brong ini merupakan hasil razia jajarannya yang bertempat di halaman Satlantas setempat.

Baca Juga: Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga Bersama 25 Pemain Dipanggil TC Timnas

"Knalpot brong yang disita dan dimusnahkan berjumlah 300 buah. Ini merupakan hasil dari kegiatan razia sejak bulan Juli 2021 sampai Januari 2022," ungkap Kapolres, Selasa (18/1).

Dihadapan para tokoh agama, pejabat Dinas Perhubungan dan aktivis pemuda, ratusan knalpot yang tidak sesuai standard itu dipotong dan selanjutnya dimusnahkan.

Menurut Kapolres, penggunaan kendaraan dengan menggunakan knalpot tak standard menyalahi pasal 25 ayat 1 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga: Persiapan Tol Jogya ke Bawen Digeber, Warga Jangan Percaya dengan Spekulan Tanah

Adapun sangsi yang dapat diterima oleh pelanggar adalah dapat dipidana maksimal satu tahun penjara atau denda Rp. 250 ribu.

"Sejak tanggal 11 Januari 2022, Polres Boyolali menyita barang bukti kendaraan dengan knalpot brong sejumlah 200 kendaraan. Saat ini masih dalam proses persidangan," tambah Kapolres.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X