Mahasiswi IAIN Salatiga Meninggal saat Ikut Kegiatan Mapala, Tak Ditemukan Unsur Kekerasan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:35 WIB
Keluarga mahasiswi IAIN Salatiga yang meninggal saat mengikuti kegiatan Mapala menunjukkan pernyataan menolak autopsi. /Dok Istimewa/
Keluarga mahasiswi IAIN Salatiga yang meninggal saat mengikuti kegiatan Mapala menunjukkan pernyataan menolak autopsi. /Dok Istimewa/

SALATIGA, suaramerdeka-wawasan.com - Mahasiswi IAIN Salatiga, Asif Ahany (19), meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana melalui Kasi Humas AKP Slamet Hari Trianto mengatakan, Asif Ahany sebelumnya sempat dilarikan ke RS dr Asmir DKT Salatiga.

''Namun dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 13 Januari 2002 malam, dan dimakamkan keesokannya,'' katanya melalui rilis Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 6,7 M Guncang Banten, Terasa hingga Jakarta dan Bandung

Menurut AKP Slamet, warga Dusun Gamolan RT 10 RW 03 Kelurahan Segiri, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang itu mengikuti kegiatan Mapala bersama 18 temannya pada 7-12 Januari 2022.

Dikatakan, sepulang dari kegiatan tanggal 13 Januari 2022 rombongan Mapala beristirahat untuk pemulihan di SPPQT Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Namun, di SPPQT terlihat kondisi Asif Ahany sudah lemah, sehingga oleh teman-temannya dibawa ke RST Dr Asmir Salatiga untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga: Sempat Buron 16 Tahun, Garong Uang Rakyat M Bachtiar Dibekuk Tim Tabur Kejari Grobogan

Setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis oleh dokter jaga, dr Koesworo, pada pukul 22.30 WIB Asif Ahany dinyatakan meninggal dunia.

''Diduga, Asif Ahany mengalami kelelahan dan lemah jantung, serta tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan,'' ungkap AKP Slamet.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X