Punya Komitmen Kuat Terhadap Pelestarian Lingkungan Hidup, Kapolda Jateng dan Wakilnya Terima Penghargaan

- Kamis, 6 Januari 2022 | 16:26 WIB
Dirjen KSDAE, Wiratno, menyerahkan penghargaan di Mapolda Jateng. /Dok Humas Polrestabes Semarang/
Dirjen KSDAE, Wiratno, menyerahkan penghargaan di Mapolda Jateng. /Dok Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan prestisius itu diserahkan langsung Ir Wiratno MSc, selaku Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) di ruang kerja Kapolda, Kamis, 6 Januari 2022 pagi.

Menurut Dirjen KSDAE, Kementerian Lingkungan Hidup mengapresiasi tiap individu atau organisasi, yang mempunyai komitmen kuat terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga: Mulai Sekarang Pejabat Tak Boleh Karantina di Rumah Pribadi, Harus di Wisma Atlet Atau Hotel yang Ditunjuk

Polda Jateng, dinilai berhasil membangun sinergi dalam melestarikan lingkungan termasuk memberantas perdagangan satwa liar secara ilegal.

''Penghargaan tersebut kami berikan atas dukungan kerjasama yang baik dalam penegakan hukum peredaran satwa liar dan bagian-bagiannya yang dilindungi undang-undang di Propinsi Jawa Tengah selama tahun 2021," tutur Wiratno.

Dijelaskannya, bahwa penghargaan yang dberikan kepada Kapolda Wakapolda Jateng ini merupakan yang ke 1.822.

Baca Juga: Percobaan Joki Vaksin Digagalkan Polisi, Pelaku Ngaku Akan Dibayar Rp500 Ribu

Sebelumnya, penghargaan serupa juga telah diberikan kepada berbagai kalangan yang berkontribusi positif, dalam upaya perlindungan dan menjaga kelestarian hidup satwa liar serta lingkungan hidup dan ekosistem alam di Indonesia.

"Kami berikan penghargaan kepada siapapun tokoh masyarakat, pemerintah, alim ulama yang mendukung dan berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan satwa liar," tambahnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X