Polda Jateng Terjunkan 15.900 Personil Amankan Nataru : Warga Diminta Taat Prokes

- Jumat, 24 Desember 2021 | 07:35 WIB
Apel gelar pengamanan Nataru dengan sandi Operasi Lilin Candi 2021 Polda Jateng di halaman kantor Gubernuran,  sebanyak 15.900 Personil jajaran Polda Jateng diterjunkan dalam pengamanan, Kamis, 23 Dsember 2021. ist/suaramerdeka-wawasan.com.
Apel gelar pengamanan Nataru dengan sandi Operasi Lilin Candi 2021 Polda Jateng di halaman kantor Gubernuran, sebanyak 15.900 Personil jajaran Polda Jateng diterjunkan dalam pengamanan, Kamis, 23 Dsember 2021. ist/suaramerdeka-wawasan.com.

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 yang bertempat di depan Kantor Gubernur Jateng.

Dalam kegiatan apel yang dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro tersebut, dibacakan amanat Kapolri oleh Gubernur Jateng.

Operasi Lilin Candi 2021 mengambil tema "Meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Nataru.

Baca Juga: Kapolda Jateng Cek Persiapan Pengamanan Nataru di Jalur Pantura : Mobilitas Masyarakat Terlihat Landai

Kegiatan operasi yang dilaksanakan 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ini merupakan kegiatan kemanusiaan.

Adapun sasaran pengamanan, kegiatan masyarakat dalam beribadah dan merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Gubernur Jateng berpesan, agar kegiatan pengamanan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

Baca Juga: Kapolrestabes Sermarang Terima Penghargaan dari Gubernur Jateng : Tangani Vaksin Bersama Wali Kota, Dandim

"Berkaca dari pengamanan Nataru 2020 lalu, peningkatan mobilitas masyarakat juga meningkatkan konfirmasi kasus positif sebesar 125%,'' terang Ganjar Pranowo.

Untuk itu,kata Ganjar, ini kita jadikan pelajaran dalam pengamanan Nataru 2021 agar lebih berhati-hati mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru Omicron.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X