Astagfirullah, Pesta Miras di Halaman Masjid

- Senin, 31 Mei 2021 | 12:30 WIB
Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto memberikan pengarahan kepada empat orang yang kedapatan minum miras di halaman masjid. (Didik SP)
Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto memberikan pengarahan kepada empat orang yang kedapatan minum miras di halaman masjid. (Didik SP)

PURBALINGGA, WAWASAN SM - Dalam kondisi Pandemi Covid 19, di mana-mana, ada saja ulah orang yang membikin kita geleng-geleng kepala.
Seperti yang terjadi di Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Dua pasangan muda nekad pesta miras di halaman masjid. Astagfirullah.
Mereka menghabiskan akhir pekan dengan mabuk di Halaman Masjid Al Ittihad, desa setempat. Tentu saja kelakuan mereka membuat mereka harus berurusan dengan yang berwajib.

Baca Juga: Bandara Soedirman, Besok Aktif Kamis Mulai Terbang

Baca Juga: Dua Tempat Penimbunan Rokok Ilegal Digerebek, Potensi Kerugian Negara Rp 326,4 Juta


Untung bukan warga yang menghakimi mereka, karena mereka keburu digelandang ke Polsek setempat untuk dimanakan dan dimintai pertanggungjawaban.
Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, mengatakan bahwa anggota polsek yang sedang melaksanakan patroli mendapat informasi dari warga adanya empat orang yang sedang pesta miras.
Adanya informasi tersebut petugas patroli langsung mendatangi lokasi. "Kemudian mereka kita amankan ke Polsek Bobotsari berikut barang bukti sisa minuman keras jenis tuak," kata kapolsek.
Adapun empat orang tersebut yaitu dua laki-laki berinisial AF (27) warga Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga dan BS (16) warga Desa Tempuran, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.
Selain itu, dua perempuan yakni MCW (16) warga Desa Ngempon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal dan NNG (16) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.
"Dari keterangan, keempatnya merupakan komunitas punk yang sering berpindah tempat. Saat berada di wilayah Bobotsari kemudian mereka membeli miras jenis tuak untuk diminum bersama," jelas kapolsek.
Kapolsek menjelaskan karena sebagian masih di bawah umur, maka kita lakukan koordinasi dengan orang tua masing-masing. Setelah mendapat pembinaan dan membuat surat pernyataan kita akan serahkan kepada orang tuanya.
Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi aktivitas anaknya. Harapannya mereka tidak salah pergaulan dan melakukan hal negatif yang melanggar hukum.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X