Labforensik Polri Dalami Pemeriksaan di Kebakaran Kilang Minyak Cilacap, Kapolda : Dugaan Sementara Petir

- Selasa, 16 November 2021 | 08:51 WIB
Ilustrasi kebakaran.  Tim Labforensik Polri mulai memasuki lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap untuk melakukan pendalaman pemeriksaan, kapolda Jateng menyebut dugaan sementara akibat samberan petir./Pixabay/12019
Ilustrasi kebakaran. Tim Labforensik Polri mulai memasuki lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap untuk melakukan pendalaman pemeriksaan, kapolda Jateng menyebut dugaan sementara akibat samberan petir./Pixabay/12019

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Tim gabungan Mabes Polri, Polda Jateng dan Polres Cilacap telah selesai melakukan olah TKP kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap.

Selain olah tempat kejadian perkara (TKP) tim gabungan juga telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi kejadian.

Petugas gabungan telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah barang-barang yang diperkirakan menjadi penyebab munculnya percikan api.

Baca Juga: Luhut : Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Kerumunan Diperketat: Perayaan Tahun Baru 2022 akan Dilarang

Dari hasil penyelidikan sementara, Kkapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi menegaskan untuk kesimpulan sementara, petugas gabungan tidak menemukan adanya unsur kesengajaan.

Dengan demikian, kata Kapolda, dugaan sementara terjadinya kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap akibat sambaran petir.

Kapolda menjelaskan sambaran petir tersebut terjadi pada kilang minyak tanki area 36 P 102 adalah indukasi akibat samberan petir.

Baca Juga: KPK Tak Gentar Diminta Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E : Tetap Lakukan Pengusutan

"Penyidik Polda Jateng, untuk sementara, sesuai dengan keterangan saksi, CCTV, dan dari BMKG, diduga kebakaran itu akibat dari induksi sambaran petir," tutur Ahmad Luthfi, dikutip dari pikiran-rakyat.com, Selasa, 16 November 2021.

Untuk sementara hasil penyidikan, ungkap Kapolda Jateng, petugas tak menemukan adanya unsur sabotase.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X