Covid di Rembang Meroket, Muncul Tiga Klaster Baru

- Minggu, 30 Mei 2021 | 15:34 WIB
Petugas saat melakukan tes swab antigen di Rembang. Ilyas Al Musthafa
Petugas saat melakukan tes swab antigen di Rembang. Ilyas Al Musthafa

 

 

SM Wawasan. Penyebaran Covid 19 di Kota Rembang terus meroket. Muncul tiga klaster penyebaran, masing masing klaster panti asuhan di Lasem, klaster hajatan di Pamotan dan klaster keluarga diSumber.

Klaster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang bertambah. Saat ini muncul tiga klaster penyebaran, masing-masing adalah klaster panti asuhan di Lasem, klaster hajatan pengantin di Pamotan serta klaster keluarga di Sumber.

Klaster panti asuhan memunculkan 113 yang positif corona. Ini berada di asrama putri dan putra.

Jumlah kasus yang terjadi di panti tersebut termasuk bertambah drastis. Data beberapa hari sebelumnya dari Satgas Covid-19, jumlah kasus terkonfirmasi positif di sana hanya terjadi pada 26 penghuni.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arif Dwi Sulistya menyatakan, pada klaster hajatan pengantin di Pamotan ada lima kasus yang terkonfirmasi positif. Mereka yang terpapar tinggal di rumah yang berbeda.

Sedangkan klaster keluarga berdasarkan data petugas bukan hanya terjadi di Kecamatan Sumber, melainkan juga di Kecamatan Kaliori dan Pancur.

Dari sejumlah kasus yang terjadi tersebut, tren penyebaran Covid-19 di Rembang cenderung meningkat.

''Kami  berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan, cuci tangan dan selalu berdoa,'' katanya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Penanganan COVID-19

Tags

Terkini

X