Sosialisasi Program Kepolisian, Kapolda Jateng : Tangkap dan Proses Hukum Pelaku Pinjol Ilegal

- Kamis, 11 November 2021 | 06:58 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi akan memasuki ruang untuk melakukan sosialisasi program kepolisian, kemarin. ist/suaramerdeka-wawasan.com. ist
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi akan memasuki ruang untuk melakukan sosialisasi program kepolisian, kemarin. ist/suaramerdeka-wawasan.com. ist

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Momen hari Pahlawan dimanfaatkan Kapolda Jateng dengan sosialisasi program kepolisian di sebuah stasiun radio swasta Semarang,(10/11) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda membahas tentang membumikan Polri Presisi di provinsi Jawa tengah.

Kapolda didampingi Kabidhumas menegaskan wujud riil dalam membumikan Polri Presisi adalah merealisasikan seluruh program prioritas Kapolri diantaranya peningkatan pelayanan publik dan mengurangi komplain masyarakat.

Baca Juga: Kapolrestabes Semarang : Motif Tersangka Mendorong Korban dari Lantai 6 Hotel Akibat Jengkel

" Ini kita wujudkan dengan mengembangkan berbagai aplikasi seperti ETLE di fungsi lalu lintas dan Virtual Police di Fungsi Reserse," ungkap Kapolda.

Dalam penanganan pinjol ilegal, Polda Jateng juga mengembangkan inovasi pelaporan melalui website Ditreskrimsus. Masyarakat hanya perlu hadir jika petugas akan melakukan klarifikasi.

"Kita juga melakukan upaya penengakan hukum dengan menangkap pelaku pinjol ilegal. Masyarakat tidak perlu ragu, bila merasa terganggu oleh teror pinjol ilegal, silahkan laporkan dan nanti akan ditangani," kata Kapolda.

Baca Juga: Dugaan Kotak Amal untuk Aksi Teroris, Rais Syuriyah PBNU Minta Masyarakat Jeli

Irjen Ahmad Luthfi menambahkan, membumikan Polri Presisi juga berarti meningkatkan sinergi dengan TNI serta stake holder terkait. Sinergitas ini amat dirasakan ketika Jateng menghadapi lonjakan pandemi covid-19.

"Saat ini pandemi di Jateng sudah menurun jauh. Situasi saat ini cenderung landai. Ini berkat sinergitas yang dibangun antara TNI-Polri serta stakeholder terkait," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X