BNN Jateng dan Kabupaten Magelang Ringkus Kurir Narkotika, Barang Bukti 19,3 Kg Daun Ganja Kering

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:27 WIB
Pemusnahan barang bukti narkoba yang diperoleh BNN Kabupan Magelang dan Provinsi Jateng. /Dok. Istimewa/
Pemusnahan barang bukti narkoba yang diperoleh BNN Kabupan Magelang dan Provinsi Jateng. /Dok. Istimewa/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Purwo Cahyoko mengatakan, jajarannya beserta BNN Kabupaten Magelang berhasil menangkap ATC, kurir narkotika golongan I jenis ganja.

Penangkapan tersangka berinisial ATC itu dilakukan di sekitar Terminal Secang, Kabupaten Magelang.

BNN Provinsi Jateng dalam rilisnya menyebutkan, hasil penggeledahan yang dilakukan petugas gabungan juga berhasil menyita barang bukti daun ganja kering seberat 19,3 Kg.

Baca Juga: Balita Dikabarkan Hilang, Ditemukan Sudah Meninggal di Sungai

Menurut Brigjen Pol Purwo Cayoko, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku diperintah Agus Susanto, yang merupakan narapidana dengan hukuman seumur hidup (kasus narkoba) di LP kelas II Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dikatakan, tersangka akan dikenakan pasal primair pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat 1 subsidair pasal 111 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Dalam rilisnya juga disebutkan, selain berhasil meringkus kurir ganja, BNN Provinsi Jawa Tengah dan BNN Kabupaten Magelang juga memusnahkan barang bukti lainnya dari kasus yang berbeda, berupa sabu-sabu sebanyak 100 gram.

Baca Juga: Dipicu Rasa Cemburu Sebarkan Foto Porno Pacarnya, Pemuda Asal Demak Diringkus Polisi

Acara ungkap kasus dan pemusnahan barang bukti narkoba digelar di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, yang menghadiri acara itu mengatakan, peran serta Pemerintah Daerah dalam menanggulangi peredaran narkoba telah dilakukan melalui BNN Kabupaten Magelang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X