Kabidhumas Polda Jateng : Tak Ada Kriminalisasi Dalam Pengrusakan Pabrik di Pekalongan

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:39 WIB
Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol  M Iqbal Alqudusy memberikan keterangan tentang  perkara pengrusakan pabrik di Pekalongan, ditegaskan tidak ada kriminalisasi.ist. suaramerdeka-wawasan.com
Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy memberikan keterangan tentang perkara pengrusakan pabrik di Pekalongan, ditegaskan tidak ada kriminalisasi.ist. suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus dua warga Buaran, Pekalongan, yang mendatangi sebuah pabrik tekstil di Pekalongan dan berujung pada pengrusakan inventaris ditanggapi Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan tidak ada kriminalisasi dalam kasus tersebut.

Dirinya meminta siapa pun yang menghembuskan isu kriminalisasi agar mempelajari kasus tersebut dengan benar.

Baca Juga: Polda Jabar Dalami Pinjol Ilegal, 79 Orang Dipulangkan, Penagih Utang Resmi Tersangka

"Hak hak tersangka pun sudah digunakan untuk mempraperadilankan Polri dalam kasus ini. Buktinya, putusan hakim menolak gugatan dan memutuskan sah tindakan penyidik, dalam artian tidak ada kesalahan prosedur," ungkapnya.

Iqbal menegaskan setiap perkara harus dilihat secara detil serta obyektif dan semua yang dijalankan Polres setempat sudah sesuai dengan KUHAP maupun KUHP.

Kombes M Iqbal menuturkan kronologi kasus pengrusakan itu bermula dari sejumlah orang yang masuk secara paksa masuk ke lingkungan pabrik PT Panggung Jaya Indah Textil, Pekalongan.

Baca Juga: Cegah Covid-19 di Musim Liburan 2021, CDC Sarankan Masyarakat untuk Melakukan Vaksin

Mereka ingin ketemu dengan dua pimpinan pabrik Hamzah dan Agung.

"Karena tidak sabar, mereka kemudian masuk ke ruang boiler pabrik dan meminta mesin dimatikan. Operator boiler kemudian minta petunjuk supervisornya. Kemudian supervisor tidak berani memutuskan dan lapor pimpinan pabrik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Terkini

X