Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro Hadiri Silaturahmi Ulama, Habib Lutfhi : Jangan Berlebihan Takut Covid-19

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 06:58 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfhi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI  Rudianto di Makodam IV untuk melakukan kegiatan silaturahmi ulama. Ist.suaramerdeka-wawasan.com
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfhi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di Makodam IV untuk melakukan kegiatan silaturahmi ulama. Ist.suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berserta sejumlah pejabat utama, menghadiri kegiatan silaturahmi ulama, umaro serta FKUB se-Jateng.

Kegiatan ini diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Balai Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dalam kegiatan yang dihadiri Maulana Habib Luthfi bin Yahya serta Forkompinda Jateng itu mengambil tema "Membangun Kesadaran Bersama Guna Menghadapi Pandemi Covid-19 dalam Rangka Menciptakan Ketahanan Nasional yang Tangguh".

Baca Juga: HUT Ke-76 TNI, Kapolrestabes Semarang Silaturahmi ke Kodim 0733 BS: Sinergi Makin Mantab

Ulama kharismatik DR (HC) Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang menjadi pembicara dalam silaturahmi tersebut mengajak para ulama dan umaro untuk mengedukasi masyarakat.

Dimana masyarakat agar tidak terlalu takut (phobia) dengan pandemi covid-19.

Ulama dan Umaro diminta memberi pemahaman di wilayah masing-masing tentang covid-19 dan penegakan prokes pada warga masyarakat.

Baca Juga: Kelonggaran PPKM Jawa-Bali, 14 Oktober 2021 Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka: Warga Asing Dikarantina 8 Hari

"Insya Allah, jika tokoh agama yang berbicara, masyarakat akan lebih taat," ujar Habib Luthfi.

Sementara Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengatakan bahwa, TNI akan selalu berkontribusi positif untuk seluruh masyarakat khususnya Jateng.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Terkini

X