Kapolda Jateng Optimis November 2021 Warga Jateng yang Divaksin Mencapai 70 Persen

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 06:54 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menggandeng  seorang warga lanjut usia  yang akan melakukan vaksin di Sragen .ist/suaramerdeka-wawasan.com
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menggandeng seorang warga lanjut usia yang akan melakukan vaksin di Sragen .ist/suaramerdeka-wawasan.com

SRAGEN, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi menegaskan target vaksinasi 70 persen warga Jawa Tengah optimis bisa tercapai pada November 2021.

Hal ini disampaikan Kapolda Jateng saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Taraman, Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Sabtu 2 Oktober 2021.

"Vaksin perlu dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal secara massal, untuk mendukung pembatasan kegiatan yang sudah masuk level 3. Dimana pada level 3 ini, akses masyarakat sudah mulai dibuka, “ papar Kapolda.

Baca Juga: 5 Pencuri Motor Dibekuk Polrestabes Semarang, 2 Melawan Didor Unit Resmob

Kapolda menegaskan, untuk kepentingan vaksinasi kepada masyarakat ini, para stakeholder terkait dihimbau tetap all out tanpa mengenal hari libur.

"Tidak ada hari libur, karena pada bulan November target 70 persen harus terpenuhi," tandasnya.

Kapolda memberi apresiasi terkait kegiatan vaksinasi di balai desa Taraman yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Sopir Taksi Online Dibacok Rampok di Bekasi, Polisi : Pelaku Dibekuk, Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Taraman menargetkan 2.000 peserta. Sementara pada vaksinasi di Kabupaten Sragen juga dilaksanakan di beberapa titik.

Kapolda berharap, meski nantinya kekebalan komunal sudah tercapai, namun protokol kesehatan masih menjadi prioritas utama.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Terkini

X