Polisi Fasilitasi Aspirasi Pekerja Migran saat Kunjungan Presiden Jokowi ke Cilacap

- Jumat, 24 September 2021 | 15:37 WIB
Petugas Polda Jateng memfasilitas aspirasi  calon migran ke  Disnakertrans Cilacap untuk menanyakan kapan keberangkatan mereka ke luar negeri. ist/suaramerdeka-wawasan.com.a
Petugas Polda Jateng memfasilitas aspirasi calon migran ke Disnakertrans Cilacap untuk menanyakan kapan keberangkatan mereka ke luar negeri. ist/suaramerdeka-wawasan.com.a

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Cilacap Jawa Tengah.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut antias warga di pinggir jalan pada rute yang dilalui Presiden, Kamis (23/9).

Terkait kunjungan Presiden di Kabupaten Cilacap, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan secara umum berjalan lancar dan tertib.

Baca Juga: Klaster Baru Covid-19 di PTM, DPRD Jateng : Jangan Sampai Siswa dan Dunia Penddikan Dipersalahkan

"Kami mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang mendukung kelancaran kunjungan Presiden ke Jawa Tengah khususnya Cilacap,'' tandas Kabidhumas dalam rilisnya ke suaramerdeka-wawasan.com, Jumat 24 September 2021.

Panitia penyambutan dari Pemda maupun tim pengamanan dapat menjalankan tugas dengan baik berkat dukungan masyarakat.

Diterangkan, pada kunjungan tersebut ada ratusan orang dari Calon Pekerja Migran Indonesia yang ingin menyalurkan aspirasi agar keinginan mereka untuk bekerja di luar negeri terpenuhi.

Baca Juga: Ganjar Minta Satgas Covid-19 Membubarkan Sekolah yang Gelar PTM Tanpa Izin

"Ada beberapa petugas dari Polri dan serta stakeholder yang melihat kejadian itu. Mereka didatangi dan ditanya tentang kenapa mereka bergerombol. Ini kan masa pandemi," ungkapnya.

Setelah diadakan dialog, tambah Kombes Iqbal, mereka menyampaikan kesulitan mereka karena setelah menerima pelatihan untuk ke luar negeri sejauh ini belum ditempatkan oleh agen tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Terkini

X