Ganjar Minta Satgas Covid-19 Membubarkan Sekolah yang Gelar PTM Tanpa Izin

- Jumat, 24 September 2021 | 05:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua sekolah gelar PTM agar izin terlebih dahulu. /Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua sekolah gelar PTM agar izin terlebih dahulu. /Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Munculnya klaster baru Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jepara dan Purbalingga jadi perhatian serius pemerintah.

Klaster baru Covid-19 di MTs di Jepara dan SMP di Purbalingga bisa dijadikan pelajaran agar tidak terulang lagi.

Dengan tegas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh Satgas-19 agar membubarkan sekolah yang menggelar PTM tanpa izin.

Baca Juga: Otak Penipuan Arisan Online Dibekuk Polres Salatiga, Satu Pelaku Masih Diburu

Hal ini menurut Ganjar, dari informasi yang diterima penyelenggaran PTM di Purbalingga tidak ada izinnya.

''Jadi semua sekolah yang menggelar PTM akan melaporkan, kita bisa melakukan pengecekan sejak awal. Semua sekolah baik itu negeri maupun swasta agar melapor bila menyelenggaran PTM,''tegas Gubernur Ganjar, Kamis, 22 September 2021.

Selain itu, Ganjar meminta semua sekolah yang siswanya ataupun gurunya terpapar Covid-19 agar menghentikan PTM.

Baca Juga: Gibran Rakabuming : Jadi Wali Kota Tak Cari Duit, Kalau Cari Uang Ya jadi Pengusaha Saja

Gubernur Ganjar selalu mewanti-wanti agar semua sekolah yang menggelar PTM untuk memenuhi syarat yang sudah ditentukan dalam peraturan.

''Janagan menganggap sepele aturan. Kalau ngak ingin kecolongan, mari kita bersama-sama tetap menjalankan protokol kesehatan ketat dalam pTM di Jawa Tangeh ini,'' pinta Ganjar.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Provinsi Jateng

Tags

Terkini

X