Bupati Jepara Berharap Tidak Terjadi Lagi Klaster Baru di PTM : Ingatkan Pentingnya Prokes Ketat

- Kamis, 23 September 2021 | 08:47 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka, diharapkan tidak terjadi klaster baru Covid-19 seperti di Jepara langsung dihentikan sementara  PTM. /Pikiran-rakyat.com/AGUS KUSNADI
Ilustrasi sekolah tatap muka, diharapkan tidak terjadi klaster baru Covid-19 seperti di Jepara langsung dihentikan sementara PTM. /Pikiran-rakyat.com/AGUS KUSNADI

JEPARA, suaramerdeka-wawasan.com - Dampak dari diketahuinya siswa Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Pecanggaan Jepara terpapar virus Covid-19, Pemkab Jepara bertindak tegas.

Peristiwa terpaparnya Covid-19 ini bukan saja siswa MTS namun juga sejumlah guru juga ikut terpapat Covid-19.

Bagi wilayah Jepara sendiri, kejadian ini merupkan klaster baru penyebaran covid -19 pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Jepara.

Baca Juga: 5 Daerah di Jawa Tengah Cakupan Vaksinasi Rendah, Ganjar : Vaksin Harus Dihabiskan 1 Hari

Dengan tegas Bupati Jepara Dian Kristiandi langsung memerintahkan untuk menutup sementara PTM di Jepara mulai dari tingkat PAUD hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal ini menurut Bupati Dian, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas.

Bupati Jepara berharap dengan adanya peristiwa tersebut ini mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan ketat, berharap klaster baru di PTM tak terjadi lagi.

Baca Juga: Polisi Selidiki CCTV di Lokasi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Saksi Jalani Tes Kebohongan

Dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan melakukan vaksinasi ini sangat diperlukan karena Covid-19 masih terus mengancam.

Bupati Jepara juga meminta kepada orang tua siswa ataupun guru untuk ikut mengawasi siswa dan putra-putrinya untuk menjalan kan protokol kesehatan ketat.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Terkini

X