Motif 2 Tersangka Buang Limbah Ciu ke Sungai Bengawan Solo Ekonomi, Caranya Seperti ini

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:16 WIB
Dua tersangka saat memperagakan cara membuang limbah ciu  ke aliran sungai Bengawan Solo di depan Kapolres Sukohrjo AKBP Wahyu Nugroho. ist/suaramerdeka-wawasan.com
Dua tersangka saat memperagakan cara membuang limbah ciu ke aliran sungai Bengawan Solo di depan Kapolres Sukohrjo AKBP Wahyu Nugroho. ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Modus operandi dua tersangka buang limbah ciu ke Sungai Bengawan Solo tergolong tradisional.

Kedua tersanngka masing-masing J (36 tahun) dan H (40) keduanya warga Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukaharjo Jawa Tengah ini dengan cara menggunakan mesin diesel.

''Iya benar membuang limbah dengan mesin diesel. Limbah melalui selang dibuang ke sebuah tandon besar berkapasitas 1.000 liter,'' ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy melalui rilisnya yang disampaikan ke Suaramerdeka-Wawasan.com, Jumat 17 september 2021.

Baca Juga: BAP Kasus Oknum Dokter Campuri Sperma Makanan di Semarang Dilimpahkan ke Kejari, Polda Jateng: Kasus Unik

Setelah limbah dimasukkan ke dalam tandon, kata Iqbal, limbah dalam tandon tersebut diangkut dengan mobil bak terbuka.

Selanjutnya dua tersangka tersebut membuangnya di pekarangan milik salah seorang warga di Desa Polokarto Sukoharjo yang lokasinya tepai di pinggir Sungai Samin.

Karena jarak sangat dekat kurang lebih 100 meter, maka limbah ciu tersebut mencemari Sungai Samin yang bermuara ke Sungai Bengawan Solo.

Baca Juga: Polda Jateng Jelaskan Hasil Kejiwaan Oknum Dokter di Semarang Campuri Sperma ke Makanan Istri Temannya

Kabidhumas Iqbal menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal serupa kedepannya. Pasalnya, itu sangat merugikan warga lainnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, motif dua tersangka melakukan cemari limbah ciu ke aliran Sungai Bengawan Solo bermotif ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Terkini

X