Pemerintah Arab Saudi Keluarkan Izin Umrah 2021, Jamaah Wajib Ikuti Prosedur Kesehatan Ketat

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:40 WIB
Ilustrasi masjid Nabawi. /Pixabay/dinar_aulia
Ilustrasi masjid Nabawi. /Pixabay/dinar_aulia

ARAB SAUDI, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan izin umrah pada 2021 pada 10 Agustus 2021.

Izin umrah yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi ini mempunyai aturan ketat, guna mencegah terjadi penyebaran Covid-19.

Dalam izin umrah, pemerintah Arab Saudi memperbolehkan jamaah umrah yang berusia 12- 18 tahun diperbolehkan melakukan umrah.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, kelompok usia 12-18 tahun diperbolehkan umrah dengan syarat sudah melakukan vaksin tahap 1 dan II.

Baca Juga: Terlibat Demo Menentang Pemerintah, Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Siap Disidang

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memastikan jemaah haji domestik berusia 12 hingga 18 tahun dapat memperoleh izin umrah jika telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Lebih dari 13.000 izin dikeluarkan untuk kelompok usia 12-18 tahun yang memungkinkan mereka untuk melakukan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi.

Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdul-Fattah bin Suleiman Mashat, mengatakan izin umrah dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna, dengan sistem layanan dan tindakan pencegahan yang terintegrasi memastikan keselamatan dan kesehatan mereka yang ingin melakukan ritual umrah.

Baca Juga: Bandar Narkoba Masih Bisa Kendalikan Pengedaran dari Dalam LP, Pengamat UI : Kelonggaran Aturan

Mashat mengatakan bahwa kementeriannya bekerja dengan otoritas lain sebelum musim umrah tahun ini untuk membangun mekanisme eksekutif dan menciptakan lingkungan yang aman bagi para jemaah.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X