Seorang WNI Tewas Ditembak di Pennsylvania AS, KJRI New York Sebut Korban Ditarget Pelaku

- Jumat, 11 November 2022 | 17:38 WIB
Ilustrasi kasus penembakan. /Dok Istimewa/
Ilustrasi kasus penembakan. /Dok Istimewa/

NEW YORK, suaramerdeka-wawasan.com - Lagi, seorang pria warga negara Indonesia (WNI), tewas ditembak sebuah pusat perbelanjaan di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Konsul Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Oki Yanuar mengatakan, penembakan dilakukan pelaku, yang memang menargetkan WNI pria itu.

''Kejadian hari Sabtu, tanggal 5 November 2022,'' jelas Oki Yanuar dalam keterangannya kepada wartawan pada Kamis, 10 November 2022, seperti dikutip dari detikNews.

Baca Juga: Bisa Nostalgia Nih, Band Slow Rock Air Supply Bakal Manggung di Kota Semarang

Menurut Oki, peristiwa penembakan terjadi di tempat parkir pusat perbelanjaan di kawasan Westmoreland County, Pennsylvania, sekitar enam jam dari New York.

Ia mengatakan, penembakan berlangsung pada pukul 19.20 waktu setempat, kemudian polisi mendatangi lokasi. ''Korban ditemukan di tempat parkir dalam keadaan sudah ditembak,'' tambahnya.

Terkait identitas korban, pihak KJRI New York belum bisa menjelaskan, hanya disebutkan almarhum adalah seorang laki-laki yang tinggal di AS dalam waktu cukup lama.

Baca Juga: Belum Habis Polisi Selingkuh di Purworejo, Kini Muncul Kasus Sama Diduga Dilakukan Bripka AS

''Korban berstatus permanent resident,'' terang Oki.

Oki menyampaikan, bahwa penembakan yang terjadi itu bukanlah serangan massal membabi buta, melainkan serangan terarah yang ditargetkan terhadap pria WNI tersebut.

''Yang kami tahu, sejauh ini adalah sesuai dengan yang disampaikan kepolisian, bahwa serangan ini adalah isolated and targeted,'' papar Oki.

Baca Juga: Mulai Berdatangan, Para Pelari Borobudur Marathon Diingatkan Cuaca Magelang yang Mudah Berubah

Informasi penembakan ini, juga diberitakan oleh CBS Pittsburgh, Pittsburgh's Action News 4, dan Observer-Reporter.

''Investigasi mengindikasikan, ini merupakan serangan yang terisolasi dan tertarget kepada korban,'' pernyataan jaksa wilayah setempat, dalam berita-berita tersebut.

KJRI New York menyatakan, jenazah pria WNI yang menjadi korban penembakan di Pennsylvania sudah siap diberangkatkan ke Indonesia, termasuk proses pemeriksaan medis sudah selesai dilakukan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Gempa Turki, Sejarah dan Penyebabnya

Senin, 6 Februari 2023 | 21:04 WIB

Breaking News. Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Jumat, 9 September 2022 | 00:59 WIB
X