Yahya Al Sinwar Tegaskan Rakyat Palestina akan Memenangkan Pertempuran dengan Israel

- Selasa, 22 Juni 2021 | 05:34 WIB
Ilustrasi warga Palestina. /Pixabay/ Hosny Salah
Ilustrasi warga Palestina. /Pixabay/ Hosny Salah

PALESTINA, suaramerdeka-wawasan.com- Masjid Al Aqsa hingga saat ini masih jadi genggaman Israel.

Pemimpin Palestina Hamas, Yahya al Sinwar berjanji tidak lama lagi, pihaknya akan bisa membebaskan Masjid Aqsa dari tangan Israel.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan Yahya al Sinwar di depan konferensi perlawanan Palestina dan Yerusalem al Quds, kemarin.

Tak hanya itu, Yahya al Sinwar juga menegaskan bahwa rakyat Palestina akan memenangkan pertempuran dengan bangsa Israel.

Baca Juga: BTS Meal di Singapura juga Diserbu Army, dalam Tempo 5 Menit Sudah Ludes

Ia juga meminta seluruh pemimpin perlawanan di Jalur Gaza untuk saling membantu membebaskan Al Aqsa.

“Saya yakin banyak dari Anda yang telah mencapai usia tua akan memiliki semangat muda pada hari pemberontakan besar dan akan bersaing dengan para pemuda," katanya.

Sebelumnya, Israel kemudian melancarkan serangan udara di atas Gaza sepanjang hari pada Rabu, 16 Juni 2021 dan Kamis, 17 Juni 2021.

Serangan itu diduga menargetkan situs-situs pelatihan Hamas, dan menambah kekhawatiran bahwa serangan saling balas roket akan kembali berlanjut kurang dari sebulan setelah mereka berhenti.

Faksi-faksi Palestina, yang dipimpin oleh Hamas, memperingatkan Israel agar tidak melanjutkan pelanggaran terhadap warga Palestina di Yerusalem, yang memicu eskalasi pada Mei 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: PikiranRakyat.com

Terkini

X