Bertemu Putin di Istana Kremlin, Jokowi: Ingin Perang Selesai, agar Rantai Pasok Pangan Segera Diperbaiki

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:27 WIB
Presiden Jokowi bertemu Putin di Istana Kremlin, Moskow, Kamis, 30 Juni 2022. /Biro Pers Sekretariat Presiden/
Presiden Jokowi bertemu Putin di Istana Kremlin, Moskow, Kamis, 30 Juni 2022. /Biro Pers Sekretariat Presiden/

MOSKOW, suaramerdeka-wawasan.com - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Kamis, 30 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pesan disampaikan Jokowi ke Putin, termasuk menyampaikan soal isu perdamaian yang jadi prioritas Indonesia.

Jokowi menegaskan, Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun, kecuali ingin perang Rusia dan Ukraina segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk dan energi dapat segera diperbaiki.

Baca Juga: Terkait Pembelian BBM Bersubsidi, Aplikasi MyPertamina Hanya Khusus untuk Kendaraan Roda Empat

''Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun, kecuali ingin melihat perang dapat selesai, dan rantai pasok pangan, pupuk, dan energi bisa segera

diperbaiki, karena menyangkut dengan kehidupan ratusan juta orang bahkan miliaran orang manusia,'' kata Jokowi, usai pertemuan itu, dikutip dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis, 30 Juni 2022.

Dia mengajak seluruh pemimpin dunia untuk bersama kembali, menghidupkan semangat multilateralisme, semangat damai, dan semangat kerja sama.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'uun. MenPAN RB Tjahjo Kumolo Berpulang

''Karena hanya dengan spirit ini perdamaian dapat dicapai,'' kata Presiden Jokowi.

''Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya lakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,'' tambahnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X