Pulihkan Perekonomian di Masa Endemi, KBRI Kuala Lumpur Gelar Promosi Terpadu Sebulan di Melaka

- Senin, 4 April 2022 | 21:13 WIB
Dubes RI di Kuala Lumpur, Hermono, foto bersama para tamu undangan saat pembukaan Promosi Terpadu di Hotel LaCrista, Kuala Lumpur, Minggu, 3 April 2022. /Dok Humas KBRI Kuala Lumpur/
Dubes RI di Kuala Lumpur, Hermono, foto bersama para tamu undangan saat pembukaan Promosi Terpadu di Hotel LaCrista, Kuala Lumpur, Minggu, 3 April 2022. /Dok Humas KBRI Kuala Lumpur/

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com - KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Kuala Lumpur menggelar kegiatan Promosi Terpadu yang berlangsung sebulan mulai Minggu, 3 April 2022.

Kegiatan yang dibuka Dubes RI di Kuala Lumpur, Hermono, di Hotel LaCrista itu berlangsung di salah satu kota pusat wisata terkenal di Semenanjung Malaysia, yakni Malaka.

Promosi Terpadu ini juga dihadiri Exco Pelancongan dan Warisan Kebudayaan Melaka, YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis, serta para Duta Besar dari Perwakilan negara-negara anggota ASEAN dan para pelaku usaha di Malaysia.

Baca Juga: Lima Nelayan Indonesia Terdampar di Terengganu, KBRI Kuala Lumpur Upaya Pulangkan ke Tanah Air

Menurut Hermono, kegiatan digelar untuk mengantisipasi perubahan dari pandemi menjadi endemi pada saat ini, dengan semakin meningkatnya upaya pemulihan ekonomi di kedua negara.

''Kegiatan Promosi Terpadu ini meliputi bidang ekonomi, perdagangan, investasi dan pariwisata yang digelar selama sebulan pada April 2022,'' jelas Hermono dalam keterangan persnya pada Senin, 4 April 2022.

Dia mengatakan, rangkaian kegiatan promosi dirancang untuk dapat menarik minat para tamu undangan yang mencakup promosi kuliner, penampilan seni budaya dan promosi pariwisata, serta pameran produk-produk barang ekspor Indonesia.

Baca Juga: KBRI Kuala Lumpur Pulangkan Empat WNI, Seorang di Antaranya Berhasil Dibebaskan dari Ancaman Hukuman Mati

Selain itu, ungkap Hermono, kegiatan promosi juga memuat CEO Forum yang merupakan forum seminar, dengan melibatkan CEO dari perusahaan Malaysia untuk dapat mengeksplorasi peluang bisnis dan investasi di Indonesia.

''KBRI juga mendukung peluang potensi kerja sama bisnis melalui fasilitasi pertemuan business matching, untuk mendorong meningkatnya kembali volume perdagangan dan FDI dari Malaysia di Indonesia paska pandemi Covid-19,'' tambahnya.

Dia menegaskan, Promosi Terpadu bidang ekonomi diharapkan semakin meningkatkan arus business-to-business dan private-to-private, antara pelaku usaha dan arus wisata dari Malaysia ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Breaking News. Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Jumat, 9 September 2022 | 00:59 WIB
X