Terjebak di Ajang Pertempuran Darat, Sebanyak 13 WNI Belum Bisa Dievakuasi dari Ukraina Utara

- Selasa, 1 Maret 2022 | 15:33 WIB
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. /Dok Kemlu/
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. /Dok Kemlu/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menlu (Menteri Luar Negeri) Retno Marsudi mengatakan, sebanyak 13 WNI (Warga Negara Indonesia) yang berada di sebelah utara Ukraina hingga kini belum bisa dievakuasi.

Menurutnya, ke-13 orang WNI itu sebanyak empat orang di antaranya berada di Kharkiv, dan sembilan orang lainnya di Chernihiv.

''Mereka belum dapat dievakuasi mengingat pertempuran darat masih terus terjadi,'' jelas Retno Marsudi, dalam keterangan pers secara virtual pada Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Petinju Hero Tito hingga Kini Masih Koma, Alami Pendarahan Otak saat Tarung Lawan James Mokoginta

Retno mengatakan, hinga kini masih terjadi penyerangan yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Ia menuturkan, pihaknya yakni KBRI Kiev dan KBRI Moskow, terus menjalin kontak dengan 13 WNI yang belum dievakuasi tersebut.

Walau begitu, Retno juga menjelaskan, sebanyak 13 WNI itu dalam kondisi sehat, dan memiliki pasokan logistik yang cukup.

Baca Juga: Hendi Resmikan Feeder 3, Rute Baru Layanan BRT Trans Semarang di Wilayah Pinggiran Timur

''KBRI Kiev dan KBRI Moskow terus melakukan kontak dengan mereka. Informasi yang kami terima mereka dalam kondisi sehat dan memiliki pasokan logistik yang cukup,'' paparnya.

Pemerintah, kata dia, masih menunggu waktu yang tepat untuk mengevakuasi 13 WNI yang berada di wilayah sebelah utara Ukraina itu

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X